Skutik Adventure Berkamera WMoto RT2 250 2024 Rilis di Malaysia

Warungasep.net – Jika di Indonesia konsumennya masih pada fanatik merk Jepang, di negara tetangga produk sepeda motor lebih bervaritif bahkan produk lokalnya pun tampil kompetitif. Dan baru-baru ini, MForce Bike Holdings Sdn. Bhd merilis produk baru yang diberi nama WMoto RT2 250cc versi 2024. Skutik adventure yang punya desain unik, fitur melimpah termasuk diantaranya kamera dashcam depan belakang. Tentunya, skutik ini hadir mengisi segmen skutik adventure di kelas 250cc yang memang belum cukup banyak persaingannya. Penasaran dengan harganya? Yuk kita ungkap…

FYI, Wmoto RT2 ini merupakan produk rebadge dari pabrikan Zongshen dengan label yang sama yakni Zongshen RT2. Basic desain, fitur dan speknya sepertinya mirip, cuma seperti biasanya untuk pasar Malaysia tentunya disesuaikan dengan karakter dan selera konsumen disana, sehingga motor ini tampak lebih sporti lebih berwarna dibanding versi Mocinnya.

Pihak MForce Bike Holdings Sdn. Bhd membanderol motor ini dengan harga RM 16,888. atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 53,7 jutaan, sedikit lebih mahal dibanding harga asalnya di negeri China yang mencapai 20,800 Yuan atau setara Rp. 46,4 jutaan. Walaupun begitu, motor ini tentunya lebih murah dibanding Yamaha XMax versi terbaru.

Bicara soal desain, tidak seperti Mocin pada umumnya yang menjiplak Honda ADV, WMoto RT2 ini memiliki konsep skutik adventure yang memiliki desain sendiri alias beda dari yang lain. Itu terlihat dari bagian front cowl atau moncong depannya yang memiliki paruh bebek atau yang disebut duck fender yang menjadi ciri khas motor-motor adventure pada umumnya.

Sedangkan untuk spek mesinnya, motor ini mengusung mesin 246,9cc 1 silinder 4 klep berpendingin radiator, power maksimum pesaing skutik Honda ADV350 dan juga Kymco S250 ini mencapai angka 17kw, dan torsi maksimum 22,5nm. Motor ini pun punya keunggulan kapasitas tangki yang muat 12,5 liter BBM yang mampu ajak touring sejauh 400 km jika terisi penuh, ukuran ban-nya pun asimetris seperti skutik adventure pada umumnya yakni belakang pakai velg 13 inch dan didepan 14 inch dan juga pakai ban model patern dual purpose. Tinggi joknya pun cukup ramah buat rider Asia, cuma 780mm saja.

Tapi yang menarik dari motor ini adalah fiturnya yang berlimpah, diantaranya lampu serba LED termasuk lampu depannya yang menggunakan empat lampu projie yang terlihat futuristik, panel speedometer TFT warna yang tentunya sudah bisa terkoneksi dengan smartphone, socket charger, smart key atau keyless sudah pasti sudah tersedia. Layar yang sudah berwarna tentunya sudah mendukung untuk menampilkan rekaman dari kamera dashcam yang sudah terpasang langsung pada unit motornya, wuiih makin canggih aja nih mocin…

Untuk membuatnya tampil bergaya sebagai skutik adventure, motor ini sudah dilengkapi suspensi belakang ganda , rem cakram depan dan belakang yang sudah dilengkapi ABS dual channel dan juga adsjustable windscreen. Yang unik dari motor ini ada braket rear carier untuk akomodasi keperluan touring.

Terakhir, motor ini dijual dalam tiga pilihan warna diantaranya Metallic Gold, Pure White dan Majestic Black. Nah, kira-kira PT. Mforce Indonesia bakal masukin motor ini ke Indonesia enggak ya? Menarik nih kalau bisa “curi start” kehadiran ADV250 yang sampai saat ini belum kelihatan batang knalpotnya, hehe…

Sumber : Arenamotosikal.com

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!