Motor Trail Yamaha WR155R 2024 Harganya Masih 38 Jutaan

Warungasep.net – Mengusung predikat “The Real Adventure Partner” motor trail Yamaha WR155R 2024 hadir dengan perubahan tampilan stripe grafis atau kelir bodi baru, namun masih mempertahankan kosep dwi warna yang sama seperti model tahun sebelumnya. Dan yang menarik, model motor garuk tanah dari Yamaha ini ternyata tidak mengalami kenaikan yang signifikan, alias masih di angka 38jutaan.

Tidak ada perubahan desain, spek maupun fitur pada sosok pesaing CRF150L dan juga KLX150 ini, masih mempertahankan karakter desain motor trail khas YZ series dengan rangka double cradle, postur tinggi, spakbor depan tinggi, posisi knalpot undertail disebelah kanan bukan di sebelah kana pada motor trail pada umumnya, kemudian suspensi depannya masih pakai teleskopik, walaupun begitu memiliki ukuran diameter yang lebih besar yakni mencapai 41 mm.

Yang berbeda pada sosok WR155R versi 2024 ada pada stripe grafis atau kelir bodinya dimana varian warnanya pihak Yamaha Indonesia masih memberikan 2 opsi warna dengan kombinasi grafis stripe baru yang semakin memperkuat karakter adventurenya, diantaranya :

Yamaha WR 155 R 2024 Black

Yamaha New WR155R Black memiliki perpaduan warna hitam dan cyan, yang merepresentasikan karakter sporty, agresif dan fashionable. Motor ini mewakili jiwa biker yang ingin jadi pusat perhatian dan tampil makin percaya diri saat berkendara di jalanan. Apalagi buat para penghobi touring dan aktivitas adventure lainnya yang ingin mengekspresikan kecintaan terhadap kegemaran mereka bersama motor off road unggulan Yamaha ini. WR 155 R Black juga memiliki warna baru pada rangka yang kini juga dibubuhkan warna cyan sehingga tampak lebih atraktif.

Yamaha WR 155 R 2024 Blue

Sedangkan WR155R Blue menggambarkan karakter modern dan luxury yang sesuai buat mereka yang ingin terlihat berani dan elegan, layak sebagai “The Real Adventure Partner” bagi para pecinta kegiatan off road. Yamaha menyematkan warna biru pada WR 155 R Blue yang terinspirasi dari warna line up motor off road Yamaha berkapasitas lebih besar, sehingga image off road melekat sangat kuat. Selain itu juga terdapat sentuhan warna silver pada rangka WR 155 R Blue ini yang merupakan warna baru yang berbeda dari sebelumnya.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan jika hadirnya warna baru produk motor trail mereka merupakan inovasi sekaligus pembaharuan menyesuaikan trend adventure yang kekinian.

”Memulai tahun baru 2024 ini, kami meluncurkan WR155R warna dan grafis terbaru khususnya buat para pecinta adventure di Indonesia. Kami harapkan makin menyemangati mereka dalam  melakukan aktivitas harian maupun hobi lainnya yang terus berkembang menggunakan WR155R. Motor dual purpose ini semakin populer di Tanah Air, dan sudah banyak yang memanfaatkan keunggulannya menaklukan berbagai jalur yang ditemui. Fitur dan teknologi yang dimiliki WR155R sangat mendukung untuk memenuhi kebutuhan berpetualang sehingga saat ini menjadi pilihan utama bagi biker,” ungkap Antonius.

Sebagai tambahan info, Motor trail Yamaha ini merupakan diversifikasi dari motor sport 155cc series, seperti Yamaha R15, Yamaha MT15, Vixion R juga XSR155. Keunggulan dari motor ini ada dari segi mesin yang berteknologi Variable Valve Actuation, sehingga walaupun cuma 155cc SOHC 4 klep, motor trail Yamaha ini merupakan terkencang dikelasnya, Powernya mencapai 16,4 Hp atau setara 12.3 kW/ 10000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Nm pada putaran rendah di 6500 rpm. Sayangnya motor ini memiliki bobot yang lebih berat dikelasnya yakni 134 kg. Untuk lebih lengkapnya dimak dibawah ini :

Baca : Spesifikasi Yamaha WR155R

Fiturnya, terbilang cukup lengkap diantaranya suspensi belakang Linked type dengan gas dan Oli serta bisa disetting atau adjustable preload-nya. Sayangnya suspensi depan belum Upside down tapi melainkan tipe teleskopik biasa dengan ukuran 41 mm dan panjang 899mm. Panel speedometernya sudah full digital, dipadukand dengan stang tipe fatbar, lampu depan masih bohlam tapi sudah punya lampu hazzard. Sayangnya suspensi depan motor ini masih teleskopik, jika dibandingkan dua rivalnya yang sudah pakai sok Upside down.

Terakhir, harga Yamaha WR155R versi 2024 ini dibanderol Rp. 38.600.000 untuk harga on the road Jakarta. Harganya naik sekitar 600ribu jika dibanding harga motor ini di tahun lalu. Dan bisa dibilang paling mahal dikelasnya, wajar saja karena memiliki keunggulan dari segi performa dan juga fitur yang lebih modern. Sebagai perbandingan, harga pesaingnya sebut saja CRF150L saat ini berada diangka Rp. 35jutaan, sedangkan Kawasaki KLX150 jika melihat situs resmi KMI, mereka masih menjual KLX150L versi standar yang masih dibanderol Rp. 32jutaan paling murah dan Rp. 35,9jutaan untuk versi BF.

Baca juga : Supermoto Kawasaki KLX230 SM 2022 Resmi Dirilis, Harganya Rp. 52Jutaan

Semoga berguna…

Baca juga yang menarik lainya :

Ditulis oleh Warungasep.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!