Lebih Canggih dari NMax dan PCX, WMoto RT1 2024 Rilis di Malaysia

Warungasep.net – Bicara skutik di kelas 150cc, tentunya Honda dan Yamaha terbilang menguasai pasar khususnya di Indonesia, tapi di negeri jiran Malaysia skutik di kelas 150cc cukup banyak persaingannya. Untuk membuatnya bisa kompetitif, maka pendatang baru harus punya value dan nilai jual lebih. Untuk itu, WMoto RT1 2024 menawarkan bukan hanya performa dan desain tapi juga fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih di kelasnya. Penasaran dengan motor ini ? Yuk kita ungkap lebih detail.

WMoto merupakan brand asal Malaysia yang banyak merebranding produk sepeda motor asal negeri Tiongkok. Lewat MForce Malaysia selaku distributor disana, motor ini dipasarkan dengan merebranding produk dengan nama yang sama yaitu Zongshen RT1. Membuat WMoto ini punya banyak line up RT series yang sudah mereka luncurkan sebelumnya diantaranya WMoto RT3 (kembaran Draco 250 di Indonesia) dan juga WMoto RT2.

Bukan hanya desain dan mesin yang sama plek dengan produk Zongshen, tapi sampai fitur unggulannya pun tidak ada yang dikurangi. Jika PCX dan Nmax hanya punya fitur Traction Control dan konektifitas smartphone yang menjadi fitur paling advance mereka, WMoto bahkan bisa lebih canggih lagi karena motor ini sudah pakai panel meter full TFT warna yang bukan hanya menawarkan konektifitas smartphone tapi bisa menampilan hasil rekaman video 1080p HD karena memiliki fitur kamera dashcam depan dan belakang.

Kenggulan lainnya, motor ini punya kapasitas tangki yang muat 9 liter BBM, kaki-kaki menggunakan velg 14 inci depan belakang yang juga sudah dilengkapi rem cakram ABS dual channel. Lampu serba LED, ruang bagasi luas yang diterangi lampu dan tak ketinggalan smartkey system yang menjadi fitur wajib skutik kekinian. Yang unik setiap tombol saklarnya memiliki lampu backlight yang terlihat futuristik.

Desain yang diusung WMoto RT1 ini pun lebih ke arah sporti dengan desain tajam serba menyiku, windshild tinggi, ergonomi riding yang nyaman dan juga pijakan kaki luas dan anti slip, sayang suspensi belakangnya masih kalah sama Nmax karena belum pakai subtank.

Tapi untuk performa mesin, walaupun secara kubikasi lebih kecil dari Nmax dan PCX yakni hanya 149cc, tapi power puncak motor ini diatas brosur masih terbilang lumayan. Tenaganya mencapai 15.4hp pada kitiran 8,000rpm dengan torsi maksimum diangka 14.5Nm @ 6,750rpm.

Pihak MForce Bike Holdings Sdn. Bhd membanderol motor ini dengan harga 9,888 Ringgit Malaysia atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara Rp. 30,9 jutaan. Harganya hampir setara PCX maupun Nmax versi standar, tapi harus diingat harga motor di Malaysia biasanya masih berupa off the road, jadi belum termasuk pajak dll.

Terakhir, WMoto RT1 versi 2024 Malaysia ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya Enchanting Blue warna biru yang sporti, Mystique Black dan Dazzling Grey.

Nah, kira-kira PT. MForce Indonesia mau masukin motor ini ke Indonesia enggak ya, cakep nih bisa jadi pelopor motor skutik berkamera di tanah air, cocok buat Ngevlog nih…!

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!