Lebih Ganteng Dari Lexi 155, Inilah MBP SC150SR 2024… Shock Belakang Mono!

Warungasep.net – Pasar skutik saat ini semakin meningkat, bukan hanya di Asia Tenggara yang menjadi daerah endemik sepeda motor kelas kecil, tapi juga di negara lain sampai ke benua Eropa. Walaupun disana hanya diperuntukan sebagai kendaraan komuter atau sebatas kendaraan bagi pemula, tapi seiring berjalannya waktu, produk skutik disana semakin kompetitif baik dari segi desain, fitur dan performanya.

Salah satu yang baru ada yang namanya MBP SC150SR 2024. Sepertinya model ini merupakan diversifikasi dari MBP SC150RE yang dijual di Indonesia (koreksi kalau salah ya), bedanya jika SC150RE mengusung konsep skuter retro modern seperti Stylo 160, SC150SR ini konsepnya skuter sporti yang bahkan bisa dibilang lebih keren dari tampilan skutik sporti standar pada umumnya di Indonesia, seperti Aerox, Vario atau bahkan Lexi 155 yang baru rilis kemarin.

Desain SC150SR ini adalah sport skuter dengan karakteristik mirip skutik Taiwan, salah satu ciri khasnya yaitu suspensi belakang horizontal monoshock, dek rata dan setang kemudi yang seperti motor sport naked. Tentunya desain seperti ini sangat umum ditemui pada skutik Taiwan seperti Kymco KRV180, SYM DRG BT, PGO Tigra juga salah satu pelopornya, Yamaha Smax dan Force 155.

SCR150SR ini menggunakan dual headlight yang tajam dan futuristik, dibalut dengan desain bodi bodi belakang yang minimalis, bodi sampingnya ramping namun dengan lekukan serba tajam dan secara keseluruhan, model ini identik dengan Yamaha Force 155, termasuk desain panel speedometer serta lubang tangki didepan.

Untuk fiturnya lebih baik dibanding Force 155, karena sudah menggunakan smartkey system, USB socket charger, rem cakram depan dan belakang yang sudah dilengkapi rem Antilock Braking System (ABS) dual channel serta kaki-kaki tapak lebar dengan velg 13 inci berukuran 120/70 dibagian depan dan 130/70-13 dibagian belakang.

Satu lagi yang mengejutkan adalah performa yang ditawarkan, SC150SR ini mengusung mesin 149,6cc 1 silinder berpendingin radiator, power puncaknya mencapai 15 Hp pada 8,500rpm dan torsi 14.7 Nm pada 7,000rpm. Torsinya lebih tinggi dari Lexi 155 yang hanya 14,2 Nm saja. Tinggi joknya lumayan tinggi 800mm, sepertinya memang buat rider Eropa nih, dan kapasitas tangkinya mencapai 7,8 liter.

Nah, kira-kira MBP Indonesia mau bawa motor ini ke Tanah air enggak ya buat nemenin SC150RE? Kita tunggu saja…

Sumber : Arenamotosikal.com

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!