WMoto SM125i 2024, Bebek Kelas Entry Yang Mayan Canggih!

Warungasep.net – Di Indonesia pasar motor bebek kalah dengan motor skutik, tapi di negeri Jiran Malaysia motor bebek masih banyak diminati bahkan persaingannya lebih ketat, lebih banyak produknya dan untuk membuatnya lebih kompetitif maka motor bebek pun dibuat bukan hanya menarik secara visual tapi juga ditawarkan dengan beragam fitur canggih dan modern.

Pada umumnya teknologi dan fitur yang diusung motor bebek selalu kalah jika dibanding motor skutik. Secanggih-canggihnya motor bebek paling hanya pakai lampu LED dan USB charger, sedangkan panel meternya hanya sebatas penggunakan model analog dan digital. Itupun diterapkan pada motor bebek kelas menengah keatas, tapi untuk kelas entry level, fiturnya lebih imperior, malah terkesan jadul dan seadanya.

Tapi beda dengan motor bebek yang baru diluncurkan oleh MForce Bike Holdings Sdn. Bhd yaitu WMoto SM125i 2024. Motor bebek ini memiliki desain yang keren, fitur yang modern dan canggih layaknya motor matic walaupun masuk kedalam kategori motor bebek kelas entry bermesin 125cc.

Bicara soal desain, seperti motor bebek pada umumnya lampu depannya berada di setang kemudi. Tapi lampu seinnya berada di front cowl atau tebeng depan dengan desain yang sporti dan futuristik. Desain bodi sampingnya mirip seperti Honda Blade 125 lawas, atau yang disana bernama Honda Dash 125. Suspensi belakang ganda berwarna merah dan yang unik lampu sein belakang motor ini terpisah dengan lampu rem karena regulasi disana.

Bagasi dibawah joknya lumayan untuk membawa barang bawaan, kapasitas tangkinya 4 liter BBM, terdapat tempat botol di tebeng depan, kunci kontak berpengaman dan fitur unggulan motor ini adalah punya socket charger USB yang tinggal colok dan juga panel meter full digital. Naah, jarang-jarang kan ada motor bebek kelas entry pakai speedo digital warna-warni kayak gini, hehe…

Untuk kapasitas mesinnya cuma 123.7cc 1 silinder SOHC berpendingin Avatar Aang, power puncaknya bisa mencapai 7.8hp @ 8,000rpm dan torsi 8.5Nm @ 6,000rpm. Dan terakhir, harga SM125i 2024 ini diabnderol 5,888 Ringgit atau setara Rp. 18,4 jutaan dan dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya Luminous Blue, Blazing Red dan Radiant Yellow.

Coba Supra X125R atau Jupiter Z1 pakai panel meter full digital ya, pasti bisa sedikit lebih laris, hehe…

 

 

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!