Yamaha Rilis Fino Final Edition, Dijual Terbatas Cuma 999 Unit!

Warungasep.net – Memasuki usia yang ke-60 tahun, Yamaha Thailand resmi merilis skutik baru bernama Yamaha Fino 125 Final Edition. Dari namanya sendiri terlihat jelas jika sepertinya model skutik retro 125cc Yamaha ini merupakan edisi terakhir sebelum disuntik mati. Dan untuk membuatnya special dan ekslusif, pihak Yamaha Thailand memberikan bonus berupa helm dan juga emblem dengan nomor seri khusus. Dan bahkan skutik ini pun dijual sangat terbatas hanya 999 unit saja.

Nah, secara fisik Fino Final Edition ini desainnya enggak jauh beda dengan Fino Grande yang dijual di Indonesia. Skutik unik bergaya retro dari Yamaha ini sama-sama menggunakan mesin 125cc BlueCore generasi lama yang beda dengan mesin 125cc Fazzio dan Grand Filano yang sudah pakai sistem Hybrid.

Fitur-fiturnya juga lumayan, diantaranya lampu depan projie LED dengan diamond cut lens, kunci kontak dengan Answer Back System dan juga kapasitas bagasi 7,2 liter. Yang beda adalah kaki-kakinya yang menggunakan velg jari-jari sehingga memperkuat karakteristik skutik retronya.

Yang unik adalah terdapat emblem emas dengan nomor seri di bagian bodi samping, dan terasa ekslusif karena motor ini dijual terbatas hanya 999 unit saja.

Untuk harganya, pihak Yamaha Thailand membanderol Fino edisi terakhir ini dengan harga 50,800 baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 21jutaan. Ya seharga Fazzio lah ya, hehe… Oh ya yang menarik, disana juga berlaku garansi 5 tahun, sama seperti disini.

Tapi sayangnya, motor ini enggak dijual di Indonesia ya. Belum diketahui apakah Yamaha Indonesia akan melakukan langkah yang sama? Atau Fino 125 masih akan lanjut dijual walaupun tentunya pasarnya semakin sempit pasca kehadiran dua adiknya yaitu Fazzio dan Grand Filano yang punya lebih banyak keunggulan baik dari spek mesin maupun teknologi fiturnya yang lebih advance.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!