Hasil Race dan Klasemen Motogp Qatar 2024, Lengkap!

Warungasep.net – Seri perdana Motogp 2024 telah digelar, kali ini sirkuit Lusail Qatar kembali di pilih sebagai tuan rumah. Seperti biasa, balapan di tengah gurun ini digelar di malam hari. Tapi tidak mengurangi keseruan balapan, apalagi karena semua yang menang hampir tidak bisa diprediksi sebelumnya, hehe.. Dan berikut ini adalah hasil lengkap race Moto3, Moto2 dan juga Motogp Lusail Qatar 2024.

Moto3

Daniel Holgado tampil sebagai pole siter, bersaing dengan Ortola dan Rueda. Hasilnya, Holgado yang kini menunggangi motor Gasgas hanya finish di posisi runner up, karena pemenangya adalah pembalap Mtor China CFMoto David Alonso yang finish pertama. Yang menatrik adalah Taiyo Furusato, start di P18, mantan rekan setim Mario Aji ini berhasil naik podium di P3.

Hasil Race Moto3 Qatar 2024

Moto2

Pole Siter di kelas ini adalah Aron Canet, tapi pertarungan seru di sepanjang balapan menghasilkan juara baru diantaranya pembalap team Sync SpeedUp Alonso Lopez yang berhasil naik podium bersama pembalap Belgia Barry Baltus yang finish kedua dan Sergio Garcia finish ke-3. Yang menarik 3 pembalap yang menggunakan frame Boscorcuro finish terdepan dimana ada Ai Ogura yang merupakan rekan setim Garcia yang finish ke-4.

Sedangkan Mario Aji, start di P28 satu-satunya pembalap Indonesia di kels Moto2 ini finish di P24 atau tepat di depan sang juara dunia, Jaume Masia.

Hasil Race Moto2 Qatar 2024

Motogp

Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Enea Bastianini start di barisan depan. Di balapan Sprint, Martin berhasil meraih podium pertama disusul Brad Binder kedua dan Aleix Espargaro dengan Aprilianya finish ke-3. Sedangkan Pecco, finish di P4.

Hasil Sprint Race Motogp Qatar 2024

Lanjut ke Main Race, sebelum start terjadi msalah pada motor raul Fernandez, alhasil balapan sedikit tertunda dan melakukan restart ulang dengan 21 lap. Martin yang pole siter memulai start dengan baik, namun Pecco yang start di P5 langsung merangsek kedepan hingga memimpin balapan

Lap kedua, Jack Miller crash, Pecco memimpin diikuti Binder kedua dan Martin turun ke P3 didepan Marc Marquez di P4. Yang seru adalah aksis pembalap Rookie, Pedro Acosta yang terus menyalip satu persatu pembalap di depan dan naik ke P6 di lap ke-4.

Martin naik ke P2 setelah singkirkan Binder dan terus mengejar Pecco. Lap ke-5, Dede Acosta bertarung dengan Alex Marqyez untuk P5. dan berhasil! Selanjutnya Acosta mengincar P4 dari Marc Marquez. Lap 8, Binder kembali ambil alih P2.

Pertarungan Binder dan Martin terus terjadi sepanjang balapan, terutama di tikungan pertama, keduanya selalu saling salip merebutkan P2. Marc Marquez terus menunggu celah, namun terus dibayangi Acosta di belakangnya.Sedangkan Pecco bertahan memimpin balapan.

Lap 12, Acosta yang merupakan rider termuda berhasil singkirkan pembalap tertua Marc Marquez dari P4. Yang menarik adalah pertarungan di P11 sampai 14 dimana ada 4 pembalap pabrikan Jepang yang bertarung di barisan tengah.

Lap 15, Marc salip Acosta dan ambil alih P4. Sayang di lap 16, Acosta turun ke P7 setelah disalip dua pembalap sekaligus, Alex M dan Bastianini. 2 lap tersisa, Bastianini naik ke P5 setelah salip Alex M. Acosta turun ke P9 setelah disalip Aleix Espargaro.

Last lap, Pecco Bagnaia pun berhasil menyentuh garis finish pertama dengan gap 1,4 detik didepan Brad Binder yang finish kedua, dan Martin finish ke3 didepan Marc Marquez dan Enea Bastianini.

Hasil Race Motogp Qatar 2024

 

Klasemen pembalap

Dengan hasil tersebut tentunya menghasilkan para pembalap dengan hasil poin awal yang sesuai dengan hasil race di masing-masing balapan seri perdana, dan berikut hasilnya.

Klasemen Moto3 2024

Klasemen Moto2 2024

Klasemen MotoGP 2024

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!