Hasil Sprint Race Motogp Portugal 2024, Aprilia Juara… Marc Marquez Podium 2!

Mang Marquez podium!

Warungasep.net – Siapa sangka, Maverick Vinales berhasil menjadi juara Sprint Race Motogp Portugal 2024. Vinales yang mengendarai motor Aprilia berhasil finish pertama disusul Marc Marquez yang finish kedua setelah berhasil kalahkan Jorge Martin di lap terakhir. Nasib kurang beruntung dialami Pecco Bagnaia, mendominasi separuh balapan, Pecco melakukan kesalahan hingga akhirnya harus puas finish di P4.

Jalannya balapan, Enea yang tampil pole position. Memasuki lap kedua Jack Miller memimpin, Bagnaia kedua dan dibelakang mereka ada Marc, Vinales, Martin dan Enea yang memperebutkan P3.

Lap ke-3, giliran Pecco Bagnaia yang memimpin, Marc Marquez berhasil ambil alih P2, Miller turun ke P4 dibelakang Vinales. Maryon, Enea dan Binder ada dibelakang mereka. Binder tampil buruk di sirkuit ini hingga berakhir terjatuh dan DNF bersama Fabio Di Gia.

Lap 5, Vinales ambil alih P2 dari Marc Marquez. Bagnia memimpin 1,1 detik dari Vinales. Sedangkan Jorge Martin membuntuti di P4 di depan Miller, Enea dan sang Rookie Pedro Acosta yang membayangi di P7.

Barulah di lap ke-6, dengan mudah Jorge Martin ambil alih P3 dari Marc Marquez. Dan di lap-lap berikutnya Martin terus mengincar posisi 2 dari Vinales. Sayang di lap ke-9, Pecco turun ke P4 dan Vinales langsung memimpin balapan didepan Martin dan Marc.

3 lap tersisa, Vinales terus menempel Vinales untuk dapatkan posisi leader. Namun drama terjadi di last lap, dimana Martin yang mengincar posisi pertama dari Vinales malah justru berhasil disalip Marc Marquez di beberapa tikungan sebelum garis finish.

Alhasil, Vinales membawa Aprilia juara perdana di musim ini dan yang menarik butuh 2 seri untuk Marc Marquez bisa naik podium bersama team dan motor barunya, sedangkan Martin harus puas finish di P3 dan didepan sang pemimpin klasemen sementara, Pecco Bagnaia. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Sprint Race Motogp Portugal 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!