Hasil Race dan Klasemen WSBK 2024, Aldi Satya Mahendra Memimpin!

Warungasep.net – Toprak Razgatlioglu tampil gemilang setelah berhasil memenangkan race 1 WSBK 2024 yang digelar di sirkuit Catalunya. Toprak berhasil membawa motor BMW M1000RR jadi juara untuk pertama kalinya di musim ini. Toprak finish pertama setelah mengalahkan duo tim pabrikan Ducati, Bulega dan Bautista.

Di babak superpole, Toprak juga kembali tampil finish pertama dan naik podium bersama Andrea Iannone dan Bautista. Dan yang tak kalah serunya adalah di race kedua dimana Nicolo Bulega memimpin sejak awal lap, namun di 11 lap tersisa, rekan setimnya yakni Alvaro Bautista mengambil alih posisi pertama. Bautista pun memimpin didepan Bulega, Toprak, Iannone dan Van der Mark.

Nasib kurang beruntung menimpa Andrea Iannone, mantan pembalap Ducati yang tampil impresif sejak seri pertama ini terjatuh dan DNF. Bautista pun makin memperlebar jarak dari Bulega dan Toprak.

Hingga akhirnya, di last lap Alvaro Bautista berhasil membawa Ducati Panigale V4R berhasil finish pertama disusul rekan setimnya Bulega kedua dan Toprak yang membawa BMW M1000RR finish di posisi ke-3 didepan rekan setimnya, Michael Van der Mark. 2 tim bersaing di posisi 4 besar.

Hasil Race 2 WSBK Catalunya 2024

Walaupun Bautista dan Toprak yang juara, tapi yang memimpin klasemen sementara WSBK musim 2024 adalah Nicolo Bulega. Rekan setim Bautista di tim Aruba.it ini memimpin dengan mengumpulkan 87 poin, gapnya hanya 12 poin dengan Bautista yang berada di urutan kedua, sedangkan Toprak berada di urutan ke-4 dibawah Lowes namun diatas Iannone. Berikut data lengkapnya :

Klasemen WSBK 2024

Selain WSBK, yang cukup seru disimak adalah balapan World Super Sport 300cc atau WSSP300 musim 2024, karena ada 2 anak bangsa yang berlaga yakni abang adek Galang Hendra dan Aldi Satya Mahendra. Kedua pembalap bertalenta Indonesia ini cukup kompetitif di kejuaraan yang juga diikuti pembalap dari sluruh dunia.

Aldi Satya Mahendra

Galang Hendra sempat bertarung di barisan depan di race pertama, namun sayangnya terjatuh dan DNF. Tapi sang adik juga tak kalah saing, Aldi bahkan berhasil naik podium setelah finish di P3. Beruntungnya Aldi karena pembalap yang finish kedua yakni Iglesias Bravo kena hukuman hingga akhirnya Aldi naik ke posisi 2.

Sayangnya walaupun di race kedua Aldi tidak podium, tapi bocah asal Yogyakarta ini berhasil memimpin klasemen sementara WSSP300 dengan memperoleh 29 poin mengalahkan Inigo dan Buis yang menjadi pesaing terdekatnya. Info data lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 WSSP300 2024

Klasemen WSSP300 2024

Nah, mampukah Aldi mencatatkan rekor sebagai pembalap Indonesia yang mampu juara dunia musim ini? Kita dukung terus pembalap Indonesia!

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!