Honda Giorno 125 2024 Hadir Dalam Livery Donald Bebek

Warungasep.net – Saat ini di negara Thailand tengah berlangsung pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024, dan AP Honda Thailand resmi merilis Honda Giorno 125 versi 2024 dengan livery special  yang menghasilkan tampilan skuter klasik Honda yang bertema tokoh kartun Donald Bebek. Seperti ini penampakannya.

Tidak ada yang berbeda dari segi spesifikasi, desain maupun fiturnya. Buat yang belum tahu, Honda Giorno 125 atau lebih tepatnya Honda Giorno+ merupakan produk skuter klasik Honda yang hadir di negeri tetangga Thailand. Berbeda dengan Stylo di Indonesia yang menggunakan mesin 160cc eSP+, disana Giorno menggunakan mesin 125cc eSP+ sehingga ada label “+” dibelakang namanya.

Dari segi desain tentunya sangat berbeda, walaupun sama-sama berkonsep skutik retro, tapi Giorno lebih kental aura skutik Italia ala-ala Vespa-nya dibanding Stylo, terutama dibagian desain bodi belakang yang lebih padat dan proporsional. Tapi memang harus diakui, dari segi fitur dan performa jelas Stylo 160 yang ada di Indonesia tentu lebih unggul.

Perbedaan lainnya antara Giorno dan Stylo ada pada sektor rangka, dimana Giorno masih menggunakan rangka tradisional besi tubular biasa, sedangkan Stylo menggunakan rangka eSAF yang diklaim telah melakukan improvisasi menjadi lebih baik dengan garansi 5 tahun.

Giorno+ ini mengusung mesin 125cc eSP+ 1 silinder 4 katup berpendingin cairan. Menurut media lokal disana, mesin motor ini sama dengan Honda Lead 125 yang sudah ada disana. Tapi untuk detail performa mesinnya seperti biasanya produsen motor disana selalu tidak mencantumkan secara resmi, namun jika benar mirip dengan Lead 125, bisa diperkirakan motor ini memiliki tenaga maksimum diangka diangka 8,2 Kw pada 8500 rpm dan torsi 11,7 pada 5250 rpm.

Untuk Giorno livery Donald Bebek ini tak hanya menampilan sosok wajah Donald dibagian kiri samping bodi, tapi juga tema warna yang diusungnya yakni kombinasi warna biru, kuning dan putihnya yang khas. Kita bisa lihat, perpaduannya terlihat unik dan juga aura klasiknya lebih kuat terasa.

Di bagian bodi lebih dominan warna biru, dengan strip grafis retro dibagian sampingnya, untuk membuatnya terkesan ekslusif terdapat tanda tangan untuk memperingati 90 tahun usia si tokoh kartun. Di area dek, spakbor dan juga cover headlamp diberi aksen warna kuning serta di bagian dasinya berwarna putih.

Pihak Honda Thailand membanderol Giorno livery Donald bebek ini dengan harga 67.900 Baht atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. dan motor retro Honda ini dijual terbatas hanya 2000an unit saja.

Nah, kira-kira Stylo mau pakai livery tokoh kartun apa ya? Apakah upin ipin? atau Adit dan Sopo Jarwo? hehe…

2 Comments

  1. Apakah terdapat perbedaan spesifikasi antara Honda Giorno 125 versi 2024 dengan versi sebelumnya?
    Greeting : Telkom University

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!