SYM Cruisym GT 150 2024, Kayaknya Cocok Buat Lawan Nmax/PCX Nih….!

Warungasep.net – Di negeri asalnya SanYang Motor atau SYM merilis 5 produk baru, namun yang menarik adalah hadirnya model SYM Cruisym GT 150 2024 yang sepertinya akan cocok buat lawan Yamaha Nmax 155 atau Honda PCX160 jika seandainya pihak MForce Indonesia memboyongnya ke tanah air. Bahkan secara fitur dan desain, skutik ini bisa dibilang lebih kompetitif. Buat yang penasaran, yuk kita ulas lebih detail…

SYM Cruisym GT150 merupakan model maxi skutik dengan konsep Grand Touring yang diperuntukan untuk perjalanan touring jarak jauh. Selain memiliki sisi menarik secara desain, terutama bentuk mukanya yang sporty dan modern, model ini juga memiliki beragam fitur yang mendukung akomodasi touring, seperti kaki-kaki tapak lebar dengan shock belakang ganda lengkap dengan rem ABS juga ruang bagasi luas di bawah jok yang bisa muat helm baik full face maupun half face, waah ini sih tidak bisa ditandingi dua maxi skutik Jepang di kelas yang sama.

Selain itu, beragam fitur canggih pun tersemat pada skutik yang hadir guna menghadang Kymco Racing H 150 yang rilis satu bulan sebelumnya ini, diantaranya lampu serba LED, Traction Control, USB socket charger dan juga panel meter full digital dengan konsep 3D yang terlihat berwarna dan futuristik. Sayangnya, mereka belum mengaplikasikan fitur connected smartphone pada skutik ini.

Untuk sektor mesin, Cruisym 150 ini mengusung dapur pacu berkapasitas 149,6cc 4 klep berpendingin cairan, tenaga maksimum yang didapat skutik ini mencapai angka 10,5Kw pada putaran 8500rpm dan torsi 13,5Nm pada 6500rpm serta bisa mencapai topspeed 105 km per jam. Dengan kapasitas tangki yang mencapai 12 liter, motor ini terbilang ingin sehingga dalam kondisi full tank, skutik ini mampu dibawa sejauh 500 km.

Terakhir, pihak SYM China membanderol Cruisym GT 150 versi 2024 ini dengan harga ¥16,980 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 35 jutaan, terlihat murah tapi harga tersebut tentunya masih dalam berupa off the road. Dan skutik ini dijual dalam 5 pilihan warna diantaranya Aurora Silver, Mamba Green, Secret Silver, Matt Black, dan Dream White.

Oh ya, selain di China model ini juga dijual di benua Eropa namun dengan nama yang berbeda yakni Kymco Jet 14 Evo dengan kubikasi mesin 125cc.

Baca : SYM JET 14 EVO 2023 Berubah Jadi Ganteng!

Nah, kira-kira cocok gak jika motor ini dijual di Indonesia? Wah, pastinya kemahalan sih kalau didatangkan secara impor, hehe…

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!