Hasil Moto3 Amerika 2024, CFMoto Juara! Holgado Kalahkan Piqueras

David Alonso (Colombia)

Warungasep.net – Moto3 Amerika 2024 yang digelar di sirkuit Austin Texas dimenangkan oleh pembalap “Mocin” CFMoto, David Alonso. Pembalap asal Colombia tersebut menguasai balapan dari awal hingga akhir dan finish dengan gap 6,3 detik dari Holgado yang finish kedua setelah drama pertarungan di lap akhir bersama Angel Piqueras yang finish ketiga, padahal Piqueras start di urutan ke18 dan ini menjadi podium perdana bagi sang rookie asal Spanyol tsb.

Daniel Holgado (96) VS Angel Piqueras (36)

Jalannya balapan, Daviz Alonso memanfaatkan posisi pole siter untuk bisa ngacir memimpin balapan dengan motor CFMotonya. Barisan dibelakangnya saling berebut posisi kedua bahkan beberapa diantaranya banyak yang terjatuh sepanjang lap pertama hingga lap kedua diantaranya Nepa dan Ortola.

Terlihat Holgado bertarung dengan Piqueras dan Viejer untuk P2, Dan pembalap Honda Team Asia, Taiyo Furusato pun ikut dalam pertarungan di barisan depan. Di lap ketiga, Alonso memiliki gap hampir tiga detik dengan pembalap P2 yang ditempati Holgado. Bahkan di lap ke-4, gapnya mencapai 3,6 detik.

Taiyo yang bertarung di P5 besar harus terjatuh dan DNF, sayang padahal lagi bagus-bagusnya nih mantan rekan setimnya Mario Aji ini. Lap ke-5, gap Alonso capai 4,4 detik. weleh jarang terjadi nih di Moto3, hehe…

Posisi tidak berubah hingga tersisa 5 lap dari 14 putrana. Dan barulah di sisa 4 lap, Veijer yang berada di P2 terjatuh hebat dan pembalap dibelakangnya sangat beruntung tidak menabraknya. Pertarungan P2 pun kembali diperebutkan oleh Piqueras, Ryusei dan Holgado.

2 lap tersisa, Alonso masih memimpin dengan gap 6 detik dari Holgado yang bertahan di P2. Piqueras dan Ryusei bertarung untuk P3. Dan akhirnya last lap, terjadi drama antara Holgado dan Piqueras dimana keduanya finish dengan gap sangat-sangat tipis. Holgado pun ditetapkan finish kedua dan Piqueras ketiga didepan Ryusein Yamanaka.

Dengan hasil tersebut, walaupun Alonso finish pertama tapi Holgado ternyata menjadi pembalap yang memimpin klasemen sementara Moto3 musim ini. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Austin 2024

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!