Hasil Race 1 WSBK Belanda 2024, Pembalap Italia Juara! Toprak P2, Bautista P3

Nicholas Spinelli

Warungasep.net – Pembalap Italia Nicholas Spinelli berhasil mememangkan Race 1 WSBK seri Assen Belanda 2024. Pembalap Ducati dari tim Barni yang merupakan pembalap pengganti Danillo Petruci yang cedera ini berhasil finish pertama dan mendominasi balapan dengan gap yang mencengangkan yakni dengan jarak 24 detik. Spinelli naik podium bersama pembalap BMW Toprak Razgatlioglu yang menyingkirkan Bautista yang hanya finish di P3. Balapan di race pertama ini terhenti pasca redflag akibat ceceran oli yang menyebabkan terjatuhnya Locatelli di lap ke-15.

Jalannya balapan, Rea memulai start pertama setelah berhasil menjadi pole siter di babak Superpole, namun di lap pertama Spinelli berhasil memukau penonton dengan aksi overtakenya hingga berhasil memimpin balapan. Di lap awal, Spinelli memimpin dengan gap 4 deti didepan Bassani dan Iannone dan Toprak.

Di lap berikutnya Spinelli semakin memperlebar jarak hingga 24 detik di lap ke-5. Dominasi Spinelli berkat penggunaan ban intermediate depan belakang di tengah lintasan yang mulai mengering pasca sebelumnya hujan. semenbtara yang lain dominan menggunakan kombinasi ban slick.

Iannone crash dan posisi ke-2 dan 3 diperebutkan Bautista dan Lowes, dan Toprak mulai mengejar posisi podium. Hingga akhirnya Lowes berhasil disingkirkan dari posisi 3 dan selanjutnya Toprak mengejar Bautista. BMW M1000RR pun dengan mudahnya menyalip Ducati Panigale V4R hingga akhirnya Toprak mengambil alih P2.

Dan di lap ke-15, bendera merah berkibar tanda balapan harus dihentikan pasca terjatuhnya Locatelli. Hasilnya pun ditetapkan Spinelli berhasil membawa Ducati juara WSBK Assen 2024 yang berarti 5 pembalap memenangkan WSBK berturut-turut dengan pembalap yang berbeda. Toprak berhak mendapat podium kedua dan Bautista ke-3. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil race 1 WSBK Assen Belanda 2024

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!