3 Warna Baru Suzuki Nex II 2024, Skutik Entrylevel Termahal Seharga Rp. 19 Jutaan!

Warungasep.net – Setelah menghadirkan Suzuki Nex II Crossover bulan Februari lalu secara diam-diam, dan baru-baru ini juga Suzuki Indonesia memperkenalkan varian terbaru Suzuki Nex II versi 2024. Hadir dengan 3 pilihan warna baru yang menarik dan terlihat fresh. Bagaimana dengan harganya? Ya bisa dibilang produk Suzuki ini jadi varian skutik kelas entry level paling mahal di kelasnya.

Sekali lagi, hadirnya varian baru Nex II ini tanpa adanya kabar press release sehingga minim sekali pemberitaan. Pihak Suzuki hanya menampilkan info terbaru lewat akun Instagram mereka berupa video, sedangkan untuk detail lainnya, sama sekali tidak ada info yang mereka sebar.

Namun jika melihat situs web resmi mereka, Suzuki Nex II versi terbaru 2024 ini dijual dalam 3 tipe, diantaranya tipe standar, tipe Elegant dan Elegant Premium. Tapi yang diupdate merupakan tipe standar yang hadir dalam 3 pilihan warna baru, sedangkan untuk tipe lainnya masih sama seperti yang mereka update terakhir tahun 2020 lalu.

Varian Nex II Standar versi 2024 menghadirkan 3 pilihan warna baru diantaranya Met Stellar Blue dengan kombinasi warna biru dan silver, kemudian warna biru yang dipadukan dengan warna hitam bernama Met Triton Blue dan satu lagi warna hitam yang mirip dengan liver Hypersport Suzuki Hayabusa yakni warna Titan Black.

Suzuki Nex II 2024 Standar

nex ii 2024 Met Stellar Blue
nex ii 2024 Triton Blue
nex ii 2024 Titan Black

Sedangkan untuk tipe Elegant masih menampilkan 3 warna yang sudah ada sebelumnya yakni warna Mat. Black, Mat. Fibroin Grey dan Mat. Bordeaux Red. Varian ini tampil minimalis tanpa striping dan untuk menambah kesan mewah, ditambahkan emblem 3D Suzuki berwarna chrome.

Suzuki Nex II 2024 Elegant

Tidak ada perubahan desain, masih sama seperti yang pertama di rilis 2 tahun lalu, tapi kini keduanya sudah dilengkapi dengan ban model Tubeless Type yang lebih meningkatkan kepercayaan diri saat digunakan. Spesifikasi velg pun turut diperbarui untuk mengakomodir penggunaan ban tubeless type tersebut.

Sebagai tambahan info, tak hanya murah Suzuki NEX II juga punya beberapa keunggulan, sebut saja  sektor dapur pacu pada mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan sistem pengkabutan bahan bakar FI (Fuel Injection) yang telah dirancang khusus untuk memadukan performa terbaik dengan efisiensi konsumsi bahan bakar yang hemat.

Untuk lebih lengkapnya baca : Perbandingan Spesifikasi Yamaha Gear vs Honda Beat dan Suzuki Nex II, Pilih Mana?

Mesin pun mudah dinyalakan berkat teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga telah digunakan pada model sepeda motor Suzuki lainnya. Kepraktisan ditunjang ruang penyimpanan dual inner pocket yang besar di bagian kompartemen depan, serta floorboard yang luas agar berkendara tidak cepat lelah.

Harga Suzuki Nex II 2024

Terkahir, untuk bandrol harga Suzuki Nex II 2024 ini terbagi dalam 3 tipe juga diantaranya tipe standar dibanderol 19.355.000 OTR Jakarta, kemudian tipe elegant dibanderol beda dikit yakni Rp. 19.411.000 dan tipe Elegant Premium dengan fitur yang lebih lengkap dibanderol Rp. 20.250.000. OTR Jakarta.

Nah, bagaimana jika dibandingkan dengan produk sekelasnya? Sebut saja dalam hal ini adalah Honda Beat dan Yamaha Mio.

Untuk harga Honda Beat terbaru yang saya update dari situs Astra-Honda skutik ini dibanderol dengan harga termurah Rp. 18.330.000.- OTR Jakarta sedangkan Yamaha Mio M3 yang merupakan produk termurahnya Yamaha di kelas skutik dibanderol Rp. 17,4 jutaan. Info lengkapnya baca :

Baca : 4 Warna Baru Mio M3 Versi 2024, Motor Yamaha Termurah di Indonesia!

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!