Kenalan Dengan Yamaha Fluo 125 Versi 2025, Warna Coklatnya Menggoda!

Warungasep.net – Mungkin kalian tidak begitu mengenal skutik 125 terbaru Yamaha ini. Namanya adalah Yamaha Fluo 125 yang untuk model tahun 2025 ini mendapat update tampilan warna baru yang lebih menggoda salah satunya adalah warna coklat agak keemas-emasan yang makin terlihat mewah dan elegan. Penasaran dengan skutik ini? Yuk kita ulas…

Yamaha Fluo 125 adalah kembaran Yamaha Freego 125 untuk pasar Brazil. Bentuknya identik baik dari segi desain maupun fiturnya, yang menarik disana fitur ABS menjadi fitur terstandar bahkan menjadi nama lengkap motor ini,

Apakah skutik ini produk Indonesia? Walaupun tidak ada keterangan secara langsung, seperti kita ketahui jika Yamaha Indonesia merupakan produsen skutik maupun motor sport bahkan moge untuk pasar Global, dan Brazil menjadi tujuan ekspor mereka. Bukan cuma motor ini, bahkan Nmax, Yamaha R3(kembaran R25), MT25 hingga moge tentunya produk yang berasal dari sini.

Dan Fluo ABS ini menjadi salah satunya. Yang menarik, beberapa produk skutik yang sama dijual di Indonesia, di negara mereka diberi nama yang berbeda. Selain Fluo yang merupakan nama lain dari Freego, ada juga Yamaha Soul GT125 yang berubah nama menjadi Neo 125 dan Nmax 155 yang disana memiliki label berbeda yakni Nmax 160.

ika dilihat dari desain fisiknya, jelas sama sekali gak ada perbedaan dengan Freego yang dijual di tanah air, mungkin minus braket plat nomor depan saja dan lampu sein belakang yang terpisah dengan lampu rem, sedangkan untuk bagian lainnya sama. Dan yang menarik, skutik Yamaha ini menerapkan fitur Antilock Braking System atau ABS sebagai fitur standar, sehingga namanya menjadi satu kemajemukan, Yamaha Fluo ABS.

Fitur ini tidak tidak dimiliki pesaingnya, seperti kembaran Honda RX125 aka Honda Elite 125 yang menjadi salah satu skutik terlaris di Brasil. Bahkan tak hanya rem yang sudah ABS, skutik ini juga punya banyak fitur menjadi keunggulannya. Diantaranya lampu depan yang sudah LED, kemudian bagasi dibawah jok yang muat helm full face, lubang tangki didepan dengan kapasitas yang lebih besar, panel speedometer yang sudah full digital, stop and start system, socket charger dan juga kunci kontak model remote atau smartkey yang menarik, ukuran kaki-kaki dengan velg 12 inch yang membuatnya tampak gambot.

Ya walaupun tanpa teknologi Hybrid seperti Yamaha Fazzio, tapi fitur Fluo ABS di Brasil ini justru menjadi yang paling lengkap dan paling canggih jika dibandingkan lawan-lawannya yang belum punya fitur ABS. Oh ya, untuk spesifikasi mesinnya juga gak ada perbedaan dengan Freego yang ada di Indonesia, yakni mengusung mesin 125cc Blue core yang sudah dilengkapi SMG yang memiliki tenaganya 9,5 hp pada 8.000 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5500 rpm.

Terakhir, untuk harga Yamaha Fluo ABS untuk model tahun 2025 ini dibanderol R$ 15.290 atau jika dikonversikan kedalam rupiah, yaa setara Rp. 44,2jutaan lah ya, wuuih mahal juga ya… Selain warna coklat yang menggoda dan sepertinya menjadi trend tahun 2025, skutik ini juga dijual dengan warna lainnya yakni warna hitam dan juga biru.

Nah, kira-kira Yamaha Freego 2024 bakal ada yang warna coklat kayak gini enggak ya? hehe….

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!