Gunakan Motor KTM, Veda Ega Raih Poin di Balapan RBRC Jerez 2024

Warungasep.net – Berbagi track dengan pembalap Motogp, Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama mengikuti 2 balapan One Make Race RedBull Rookies Cup (RBRC) seri pembuka di musim 2024 di sirkuit Jerez, Spanyol pada hari Sabtu dan Minggu(27-28/4). Veda yang menggunakan motor KTM dengan semua pembalap lainnya berhasil meraih poin perdananya dan menunjukan hasil yang impresif.

Veda menujukan skill dan potensinya dengan berhasil meraih catatan terbaik dengan start di posisi ke-4. Di race pertama yang digelar di hari Sabtu, Veda bisa kompetitif dengan pertarungan di barisan depan sejak lap pertama. Bahkan di lap berikutnya, Veda berjuang untuk posisi leader dengan bertahan di posisi kedua.

Sayangnya Veda terjatuh, walaupun begitu masih tetap bisa melanjutkan balapan di barisan belakang. Veda pun bisa berjuang hingga berada di posisi 12. Menjelang last lap, Veda terjatuh untuk yang kedua kalinya dan DNF. 0 poin di balapan pertama untuk Veda.

Di balapan kedua Veda pun kembali memanfaatkan posisi start di row terdepan, sempat kompetitif di awal namun posisi Veda menurun hingga di barisan tengah. Di balapan hari Minggu tersebut Veda berhasil menuntaskan balapan hingga akhir dan finish di posisi ke-11.

Hasil Race 2 RBRC Jerez 2024

Alhasil di balapan perdana RBRC musim 2024, Bocah Gunung Kidul yang memegang titel Juara Asia ATC 2023 ini berhasil meraih 5 poin dan bertengger di posisi 15 klasemen sementara.

Klasemen RBRC 2024

Balapan selanjutnya, Veda akan berpartisipasi pada RBRC Le Mans bersamaan dengan digelarnya Motogp Prancis bulan Mei mendatang. Kita tunggu saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!