Inilah Honda Pop 110i ES Versi 2025, Supra Modif Favorit Warga Brazil

Warungasep.net – Sepeda motor bebek tentu saja bukan kendaraan endemik Asia Tenggara, sepeda motor berdimensi dan mesin kecil ini juga menjadi produk andalan konsumen baik di benua Amerika dan sebagian Eropa. Dan kali ini kita akan membahas, salah satu motor bebek unik yang menjadi salah satu kendaraan favorit di negara Brazil. Namanya adalah Honda Pop 110i ES 2025.

Dilihat dari bentuknya, motor bebek ini memang diluar nurul, unik dan nyeleneh. Tidak seperti sepeda motor bebek pada umumnya, Honda Pop 110i ES ini memiliki konsep motor bebek dimana bagian headlampnya menyatu dengan desain half fairing seperti motor sport.

Tapi berbeda dengan motor bebek sport seperti Honda Sonic atau CT125 yang menggunakan suspensi depan full seperti motor sport, Honda Pop ini menggunakan suspensi depan ala motor bebek biasa. Shock belakangnya pun menggunakan model stereo, dan untuk mendukung kenyamanan berkendara, motor ini menggunakan stang tinggi yang ergonomis serta jok belakang model tandem lengkap dengan rear grip tradisionalnya.

Honda Pop 110i ini bukanlah model baru, tapi motor ini sudah sejak lama dan menjadi salah satu produk legendaris yang masih dipertahankan sampai saat ini. Baik dari segi desain dan fiturnya masih sama seperti motor ini sejak lahir, seperti lampu yang masih serba bohlam, panel meter analog, sistem pengereman drum brake alias teromol baik depan belakang dan juga velg model jari-jari yang jadul banget.

Kalian juga bisa lihat jika ukuran ban depan dan belakangnya pun gak simetris, hehe.. Yang depan berukuran 60/100 – 17 sedangkan ban belakang berukuran ban motor skutik yakni 80/100 – 14 inci. Tapi kabarnya walaupun pakai teromol tapi sudah pakai sistem CBS alias Combi Brake System, wah mayakn juga nih…

Yang berubah pada Pop 110i ES versi 2025 ini adalah mesinnya yang kini tidak lagi menggunakan model kopling manual melainkan berubah menjadi bertransmisi automatis seperti motor bebek pada umumnya. Perubahan tersebut juga berkat perubahan pada platform mesinnya.

Yang menarik, walaupun tidak lagi berkopling manual, tapi dari segi performa justru mengalami peningkatan sekitar 6 persen dari versi sebelumnya. Melihat data yang diungkap dari siaran pers media Brazil, Motor ini masih mengusung mesin 109,1 cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, motor dengan bobot 87kg ini memiliki power sebesar 8,43 PS naik dari versi sebelumnya yang hanya 7,9 PS pada 7.250 rpm dan torsi sebesar 0,94 kgf.m pada 5.000 rpm. Motor ini menggunakan sistem pengabut bahan bakar PGM FI dan memiliki 4 percepatan.

Terakhir, untuk harga Honda POP 110 versi 2025 ini pihak Honda Brazil menjualnya dengan harga R$. 9.690 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 28,3 jutaan atau setara harga Suzuki Satria F150 FI di sini, hehe… Dan motor bebek pesaing Yamaha Crypton alias Vega ZR versi Brazil ini dipasarkan dalam 3 pilihan warna menarik diantaranya warna putih dengan jok merah, warna hitam dan satu lagi warna merah.

Nah, kira-kira cocok gak nih kalau motor ini dijual di Indonesia?

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!