Hasil Moto2 Prancis 2024, Sergio Garcia Juara! Team MT Helmets Kuasai Podium

Warungasep.net – Moto2 Prancis 2024 yang digelar di sirkuit Le Mans, dimenangkan oleh pembalap MT Helmets MSI Sergio Garcia. Garcia memimpin sejak awal dan tak terkehar hingga akhir. Yang menarik adalah rekan setim Garcia yakni Ai Ogura yang menyajikan aksi drama yang mengejutkan di lap akhir. Dimana pembalap Jepang tersebut berhasil finish di P2 setelah kalahkan Lopez dan Canet di lap akhir. Ogura pun finish kedua dan Lopez berhasil mempertahankan podium ketiga.

Jalannya balapan, Walaupun Aron Canet yang mendapat pole position, tapi pembalap MT Helmets Sergio Garcia yang langsung ngacir memimpin balapan. Manuel Gonzalez membuntutinya dari P2. Sedangkan Joe Robert, Lopez dan Arenas memperebutkan P3.

Lap kedua, Joe Robert menempati posisi kedua. diikuti Lopez dan Gonzalez. Pertarungan Joe dan Gonzalez berlanjut di lap berikutnya. Namun sayang, Gonzalez terjatuh di lap ke-7. Posisi depan ditempati oleh Gonzalez, Joe dan Lopez.

Menjadi yang tercepat saat kualifikasi tentunya membuat Canet mulai mengincar posisi depan, Satu persatu pembalap didepannya hingga berhasil ambil alih P2 dari Robert. Lap 10, Lopez berhasil singkirkan Joe Robert dari P3. Lap berikutnya, Garcia masih memimpin diikuti oleh Aron Canet dan pembalap Boscorcuro Alonso Lopez. Diogo Moriera DNF.

10 lap tersisa, jadi ajang pertarungan antara Chantra dan Ogura. Mantan team mate ini bersaing untuk memperebutkan P5. Selanjutnya, Ai Ogura yang merupakan rekan setim Garcia mulai mengincar posisi podium, Pembalap Jepang tersebut berhasil singkirkan Joe Robert dari P4.

3 Lap tersisa, terjadi pertarungan antara Lopez dan Canet hingga akhirnya Lopez ambil alih P2. Dan Canet harus rela melepas posisi 3 kepada Ogura. Tak berhenti sampai di situ, Ogura bahkan berhasil singkirkan Lopez dari P2. Gokil nih pembalap Jepun, hehe…

Dan di garis finish, Sergio Garcia berhasil menyentuh garis finish pertama disusul rekan setimnya Ai Ogura kedua dan ketiga ditempati Alonzo Lopez. Nasib kurang beruntung menimpa Canet karena disalip dua pembalap sekaligus hingga akhirnya finish di P. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Moto2 Prancis 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!