Hasil Moto3 Prancis 2024, Pembalap Colombia Juara! Spanyol Kedua, Belanda P3

David Alonso

Warungasep.net – Moto3 Prancis 2024 dimenangkan oleh pembalap asal Colombia, David Alonso. Pembalap yang mengendari mocin CFMoto(mesin KTM) ini berhasil menyempurnakan balapan dengan meraih pole position sekaligus menjadi pemenang. Alonso finish pertama setelah mengalahkan pembalap Gasgas asal Spanyol sekaligus pemimpin klasemen sementara Daniel Holgado yang finish kedua, dan di tempat ketiga ada pembalap asal Belanda Collin Veijer yang mengendarai motor Husqvarna.

 

Jalannya balapan, David Alonso yang pole position melakukan start yang sempurna dan langsung memimpin balapan, tapi tak berlangsung lama karena Daniel Holgado berhasil overtake dan berada di posisi paling depan.

Alonso pun mendapat perlawanan dari Munoz yang berhasil ambil alip posisi 2. Dan di lap ke-3, Munoz vs Holgado bertarung untuk posisi leader. Lap berikutnya, Holgado masih memimpin dibelakangnya ada Munoz, Fernandez, Veijer dan Alonso di P4.

Balapan Moto3 kali ini minim aksi overtake, dan di lap 8, Veijer ambil alih P2 dari Munoz. Yang mengejutkan adalah aksi Ricardo Rossi yang di awal berasa di barisna tengah kini mengincar posisi podium dan berada di P4 setelah singkirkan Alonso dan Piqueras. Namun, nasib sial menimpa Rossi yang terjatuh saat berada di P4.

Lap 9, Colin Veijer berhasil memimpin balapan setelah singkirkan Holgado. Munoz yang berada di P3 mendapat peringatan double long lap penalty. Tapi di lap ke-11, Munoz malah berhasil memimpin balapan setelah menyalip Holgado dan Veijer.

Munoz pun turun ke P16, kemenangannya gagal disini, hehe… Holgado memimpin di 9 lap tersisa diikuti Veijer, Alonso, Ortola dan Piqueras. Dan di lap 13, giliran Veijer memimpin.

Lap 15, Holgado bertarung sengit untuk posisi leader… Munoz yang tadi sempat memimpin dan terlempar ke barisan belakang, akhirnya DNF. Di 5 lap tersisa, Holgado masih memimpin didepan Veijer dan Alonso.

3 lap tersisa, balapan makin brutal dimana Alonso yang sebelumnya berada di P4 berhasil mempin balapan. Namun terntunya dengan persaingan ketat dari Holgadi dan Veijer juga Ortola yang ikut dalam pergumulan.

Dan akhirnya, Alonso membuktikan dirinya yang terbaik di balapan kali ini setelah berhasil mempertahankan posisi pertama hingga garis finish. Alonso yang merupakan pembalap asal Colombia ini berhasil finish pertama, disuul Holgado kedua dan Veijer ketiga. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Moto3 Prancis 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!