Hasil Motogp Le Mans 2024, Martin Juara! Marc Marquez Pecundangi Bagnaia di Lap Akhir

Warungasep.net – Jorge Martin menangkan Motogp Le Mans 2024. Itu sih berita biasa saja. Tapi yang seru di balapan ini adalah aksi mendebarkan menjelang lap akhir, dimana 3 pembalap menyajikan drama epic dengan bumbu plot twist. Dimana Pecco yang sedari awal memimpin balapan, malah justru finish di P3, Dan Marc yang start di P13 justru bisa podium 2. Drama yang paling seru adalah di lap terkahir, dimana Pecco yang mengejar Martin justru disalip oleh Marc Marquez di beberapa tikungan terkahir menuju garis finish. Martin berhasil raih juara, Marc kedua dan Pecco menuduk lesu di parc ferme karena hanya finish ketiga.

Jalannya balapan, Walaupun Martin yang pole position, tapi Pecco Bagnaia yang start kedua langsung melesat setelah lampu hijau menyala. Pecco memimpin di lap pertama diikuti Martin, duo Aprilia Vinales dan Aleix bertarung dengan pembalap Pertamina Enduro, Fabio Digia. Di belakang mereka ada Acosta , Enea dan Marc Marquez.

Lap kedua, Pecco masih memimpin diikuti Martin dan Aleix. Yang menarik Acosta naik ke P5 setelah singkirkan Enea dan Vinales. Lap 3, Marc naik ke P7 setelah singkirkan Enea. Sayang nasib sial menimpa Acosta yang terjatuh setelah gagal mencoba menyalip dua pembalap sekaligus. Wajar sih umur segitu emang lagi nekad-nekadnya, hehe…

Lap 4, Marc berada di P6 dibelakang Vinales. Bezzecchi terjatuh… Enea naik ke P7. Posisi tidak berubah sampai lap berikutnya. Dan barulah di lap 7, Marc mengincar P5 dari Vinales. Keduanya terlibat aksi saling salip, Tapi Vinales berhasil mempertahankan P5.

Lap 10, Martin terus menguntit  Pecco, tapi Di Gia yang justru berhasil singkirkan Aleix dari P3. Aleix pun drop hingga turun ke P6 setelah disalip Marc. Aleix bahkan turun ke P8 setelah terjadi insiden dengan Enea Bastianini. Fabio Quartararo pun mendapat keuntungan dari kejadian tersebut, Fabio naik ke P7. Dan Enea pun terkena hukuman Long Lap Penalty.

Lap 14, Marc naik P4 dan Vinales turun ke P4. Fabio Quartararao naik P6 setelah singkirkan Aleix. Dan di lap 16, Marc mulai menyalip Di Gia namun gagal. Dan Fabio Quartaro terjatuh didepan para fans nya sendiri. Terlihat salah satu fansnya menangis pasca sang El Diablo terjatuh

Barulah di lap 18, Marc berhasil ambil alih P3 dari Di Gia. Bahkan Di Gia pun turun ke P5 setelah disalip Vinales. Dan di lap 19, Martin mulai mengincar posisi leader dari Pecco. Pertarungan mereka berlanjut sampai ke lap 20, namun Pecco masih terlalu kuat. Hingga akhirnya di lap 21, Martin berhasil ambil alih posisi pertama.

Tak sampai disitu, Marc mulai mengincar posisi 2 dari Pecco. Wah, tanda-tanda nih Marc mulai mengincar gelar juara seri disini, hehe… Sayangnya balapan cuma tersisa 5 lap lagi… Dan bahkan di 3 lap tersisa, Pecco mulai bersikap agresif dan terus mencari celah untuk salip Martin, Marc malah menunggu santuy dibelakang mereka.

Aksi mendebarkan tersebut berlanjut hingga lap terakhir, Pecco yang terus mengincar posisi pertama dari Martin justru harus dipecundangi oleh Marc Marquez setelah sang juara 8 kali tersebut berhasil menyalip sang juara dunia 3 kali di beberapa tikungan terakhir menuju garis finish.

Martin raih juara, Marc kedua dan Pecco tertunduk lesu di parc ferme setelah harus menerima kenyataan disalip di lap akhir, hehe… Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Motogp Le Mans Prancis 2024

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!