Spyshot Yamaha Nmax “Turbo” Dites di Malaysia?!

Warungasep.net – Hot Breading news cak! Sebuah, lebih tepatnya dua buah foto sepeda motor misterius viral di media sosial yang dimana foto tersebut diduga kuat adalah calon Yamaha Nmax facelift yang akan rilis sebentar lagi. Kenapa diduga kuat? Pertama desain motor bergnre matic tersebut memiliki detail kemiripan dengan Nmax, dan yang kedua karena Yamaha Indonesia telah menyebar teaser calon produk baru mereka, dengan siluet bertuliskan “Turbo”. Nah, apakah ada korelasinya antara penampakan tersebut dengan calon produk baru Yamaha? Tapi, sebentar dulu, ada yang aneh loh sama penampakan tersebut, karena motor yang tertangkap kamera netizen tersebut menggunakan plat nomor yang cukup asing, alias bukan plat nomor dari Indonesia. Beirkut penampakannya.

Yupz, perhatikan jika angka di plat nomor tersebut bertuliskan B 219 S, tentunya bukan nomor yang familiar buat motor yang beredar di tanah air. Saya pun mencoba mencari, dari mana plat nomor tersebut berasal, dan menemukan foto serupa yang merupakan penampakan spyshot Yamaha Y16ZR beberapa tahun lalu yang juga sempat viral di Malaysia.

Spyshots Yamaha Y16ZR Malaysia

Gimana mirip banget bukan??? Oke, fiks, motor tersebut adalah calon motor baru dari Yamaha. Soalnya sebelumnya saya mengira jika motor tersebut adalah produk motor asal Tiongkok, itu karena motor jiplakan mirip Nmax sangat umum ditemui di negeri tirai bambu tersebut, tapi ternyata motor yang tertangkap kamera itu adalah motor yang belum ada sebelumnya.

Tapi jika menyebutkan motor tersebut adalah New Nmax? Tentunya wajar jika kita ikut berspekulasi demikian, pertama karena beberapa detail mirip banget dengan Nmax, pertama dari platform mesin seperti bagian knalpot, cover radiator, kaki-kaki termasuk desain velg dan rem cakram belakang mirip banget dengan Nmax saat ini, bedanya mungkin dari fitur subtank atau sok belakang tabung yang kini tidak terlihat, apakah Yamaha akan menghilangkan fitur unggulan mereka tersebut?

Yang menarik adalah tampilan desain motor misterius dari New Nmax yang benar-benar berubah signifikan, bagaimana tidak, desain Nmax yang semula genduk, serba membulat, melingkar-lingkar dengan bodi belakang yang “baskom look” kini berubah menjadi lebih ramping, tinggi dan juga terlihat lebih sporti. Saya melihat, desain stoplampnya menjadi mirip Xmax, tapi dengan detail yang sama sekali berbeda. Namun, bentuknya kembali ke Nmax lawas, dimana stoplampnya kembali melandai kebelakang yang memang menjadi ciri khasnya.

Satu lagi adalah penampakan sekilas bagian depan, lampunya lebih sipit dan memiliki aura yang mirip dengan Xmax. Jika ini benar, maka Nmax baru akan sangat-sangat menjanjikan dan potensial memiliki desain yang ganteng dan fotogenik nanti pas lahir, hehe…

Lalu, bagaimana dengan teaser yang diunggah oleh Yamaha Indonesia itu adalah si Nmax baru ini?

Nah, ini yang aneh, dan seperti enggak nyambung. Pasca Yamaha merilis teaser yang menampilkan tulisan “Turbo” dan dibawahnya ada caption “Make your heart skip a Beat”, spekulasinya justru calon motor tersebut bukanlah calon motor baru bergenre matic.

Itu karena pada video teasernya terdengar suara sepeda motor yang menggunakan mesin multi silinder. Bisa jadi itu R25 facelift, atau calon motor baru bergenre sport berperforma tinggi yang berorientasi pada kecepatan atau motor balap.

Tapi, ya segala kemungkinan bisa terjadi. Bisa saja, Yamaha menggunakan istilah Turbo sebagai gimmick marketing untuk calon produk baru mereka ini. Tapi jika benar, teaser “Turbo” ini adalah calon New Nmax, maka ada kemungkinan ini menjadi Nmax baru yang siap memanjakan calon kosumennya dengan embel-embel turbo.

Ya, mirip seperti Fazzio dan Filano yang menggunakan embel teknologi ‘Hybrid’, sepertinya Nmax baru ini akan menggunakan “Turbo” dibelakang namanya, hehe…

Jadi, siap menyambut All New Yamaha Nmax 155 VVA Turbo??? Ya, semoga saja nanti ada acara tes konsumsi bahan bakar dan bisa diajak irit hingga 237 kilometer per liter, soalnya yang 125cc Hybrid saja, katanya bisa tembus 100 km per liter, lho! hehehehe…. Kita tunggu saja kejutannya…

Sumber foto : Bekakas on Facebook

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!