Honda Rebel 1100 2024 Rilis di Indonesia, Harganya 10 Kali Lipat ADV160

Warungasep.net – Bertepatan dengan pembukaan Jakarta Fair 2024, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga ikut meramaikannya dengan merilis produk terbaru. Inilah Honda Rebel 1100 versi 2024, Moge Cruisser bobber dengan mesin lebih besar, lebih powerfull, lebih canggih dan tentunya dengan banderol yang relatif lebih murah jika dibanding moge bermesin 1000cc lainnya.

Honda Rebel pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2017 lalu dengan mesin yang hanya 500cc, dan 7 tahun kemudian motor dengan desain Cruisser Bobber ala-ala moge Amerika ini hadir dengan mesin yang lebih besar, tentunya untuk semakin memanjakan para pencinta moge classic cruiser yang suka melakukan touring di Indonesia.

Bicara soal desain, Rebel 1100 ini memang tidak jauh berbeda dengan Rebel 500 yang memang sudah eksis di Indonesia dan memiliki komunitas penggunannya yang cukup masiv di Indonesia. Desain motor cruiser dengan tempat duduk yang rendah dengan stang ergonomis, tangki teardrop juga lampu depan bulat yang memiliki aura desain yang klasik.

Tapi tentunya dipadukan dengan fitur-fitur yang modern, seperti lampu serba LED, Dual Subtank rear suspension, Rem ABS, USB Charger. Untuk memanjakan penggunannya, motor ini juga sudah dilengkapi dengan Throttle by wire dengan beragam riding mode juga Cruiser Control. Serta Full digital panel meter yang menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, rotation meter, shift position, speedometer, temperatur udara, kecepatan mesin ketika dalam mode cruise control, karakteristik DCT, kondisi suhu dan banyak informasi lainnya yang dapat diatur dengan mudah oleh pengendara.

Untuk spesifikasi mesinnya, Rebel 1100 ini berbagi mesin dengan Honda Africa Twin, yakni mengusung mesin 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twincylinder berpendingin cairan, diadopsi dari karakter CRF1100L yang tangguh dan bertenaga, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 64 kW @7000 rpm dan torsi puncak 98 Nm @4750 rpm. Bore dan stroke sebesar 92mm x 81.5mm dengan rasio kompresi 10,1: 1 mampu menghadirkan karakter punchy yang sangat kuat pada putaran bawah hingga menengah.

Lengkapnya bisa baca di : Spesifikasi Honda Rebel 1100

Yang membedakan antara Rebel 1100 dengan Rebel 500 selain mesin adalah, Rebel 1100 sudah dilengkapi dengan fitur Dual Clutch Transmission (DCT) yang merupakan teknologi transmisi otomatis dengan dua buah kopling yang membuat perpindahan gigi menjadi lebih cepat dan halus.

Pada tipe DCT terdapat mode yang menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Didukung dengan kehadiran piggyback yang dapat di adjust pada jok belakang. Sistem pengereman dengan 2 channel ABS, pada suspensi depan, dan 43mm Telescopic Front Suspension yang dapat di adjust oleh pengendara sehingga lebih leluasa.

Terakhir, untuk harganya Rebel 1100 versi 2024 ini pihak AM menjulannya dengan hadir dengan satu varian warna saja yakni warna Gunmetal Black Metallic yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 375.000.000,-. Model ini dapat dilihat lebih dekat secara langsung di 11 Big Wing Honda yang tersebar di 9 kota di Indonesia.

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!