Ada CBR150R Warna Biru Kuning di Malaysia, Livery Terbaru Versi 2023!

Warungasep.net – Jika AHM biasanya memberikan pilihan warna kalau enggak hitam pasti merah atau ada sedikit warna putih, berbeda di negeri Jiran Malaysia, disana setiap produk Honda selalu tampil dengan warna-warna nyentrik dan berani. Seperti contoh New Honda CBR150R versi 2023 yang rilis hari ini di Malaysia, disana motor sport fairing 150cc Honda ini hadir dengan warna unik kombinasi warna biru dan kuning. Seperti ini penampakannya.

Bayangkan, ada motor sport dengan tampilan livery seperti kemasan obat sakit kepala Osk*don, hehe… Di satu sisi mungkin warna ini terlihat aneh dan cenderung kurang macho dan elegan, tapi mungkin bagi sebagian orang warna ini terlihat unik juga sporty dan ada aura balapnya.

Apalagi karena di Malaysia sana, motor-motor keluaran Boon Siew Honda Malaysia selalu punya varian biru dan juga kuning, selain menyesuaikan trend warna juga karena selera bikers disana cenderung menyukai warna-warna cerah dan berani.

Pihak Boon Siew Honda Malaysia hari ini merilis New Honda CBR150R versi 2023 dengan varian warna kombinasi biru yang dominan di semua bagian body dengan aksen warna kuning di beberapa lekukannya. Merka menamainya dengan varian Pearl Nightfall Blue. Untuk menemani 3 varian warna lainnya yang sudah ada sejak tahun lalu yakni warna Mat Charcoal Gray Metallic, Candy Scintillate Red dan Repsol Edition.

Tidak ada perubahan dari segi desain, spesifikasi dan fiturnya. Sama seperti di Indonesia motor sport pesaing Yamaha R15 dan GSX-R150 ini mengusung mesin 150cc DOHC 4 klep berpendingin cairian yang memiliki power maksimum 16.1hp @ 9,000rpm dan tork 13.7Nm @ 7,000rpm yang sudah dilengkapi Assist and Slipper Clutch.

Begitu pun dengan fiturnya, diantaranya Lampu yang semuanya sudah LED, Panel speedo full digital rem Antilock Braking System atau ABS lalu ada juga Emergency Stop Sygnal atau ESS juga suspensi depan Upside down model SFF-BP dari Showa menjadi keunggulan motor ini.

Namun jika kalian perhatikan, ada beberapa perbedaan antara CBR150R versi Malaya dengan versi Indonesia, diantaranya pada posisi lampu sein depan, dimana jika CBR versi Indonesia lampu seinnya menyatu denan DRL berbentuk alis diatas headlamp, naah CBR Malaysia posisi lampu seinnya terpisah disamping atas body dibawah spion. Perbedaan lainnya terdapat pada tidak adanya bracket plat nomor polisi di depan, karena di sana nopolnya digantikan berupa stiker yang ditempel di spakbor depan.

Terakhir, harga New Honda CBR150R 2023 warna biru kuning ini pihak Boon Siew Honda menjualnya dengan banderol harga RM 13,299.00 atau jika dikonversikan kedalam rupiah ya sekitar Rp. 42,2 jutaan. Waah, lebih mahal dibanding harga disini yang untuk versi termurah masih dibawah 40jutaan, itupun harga disana masih dalam kondisi off the road lho.

Nah, kira-kira jika seandainya Honda CBR150R ada yang warna biru dengan kuning seperti ini apakah bikers di Indonesia akan suka? Kalau kalian bagaimana? silakan share komentarnya ya…

2 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!