Hasil Race 2 dan Klasemen WSBK Ceko 2023, Toprak Jatuh Bautista Juara!

Warungasep.net – Seandainya Toprak enggak jatuh, pasti dia yang juara. Tapi sayangnya Toprak terjatuh hight side saat memimpin balapan dan menang melawan Bautista. Toprak pun DNF dan yang menjadi juara WSBK Ceko 2023 adalah Alvaro Bautista. Drama pun terjadi di last lap dimana Rea yang tadinya berada di P2 dikalahkan Petrucci di last lap. Dua mantan pembalap Motogp naik podium bersama Rea.

Jalannya balapan, Walaupun Toprak yang menang di babak superpole race tapi selepas start Bautista langsung ngacir dan memimpin balapan. Bassani memberikan perlawanan di lap pertama, diikuti Rea, Rinaldi dan Toprak di posisi 5 besar.

Lap 2, Bautista memimpin diikuti Rea, Toprak dan Rinaldi. Dibarisan tengah ada Lowes yang diapit duo Yamaha Gardner dan Locatelli. dan barulah di lap ke-4 Toprak berhasil singkiran Rea dari P3. Dengan tambahan rpm pasca regulasi baru, Yamaha R1 Toprak terus menguntit Bautista di lap ke-5.

Di lap ke-6, Ducati Panigale Bautista pun berhasil dikalahkan. Toprak memimpin namun di  lap ke-7 Baustista kembali ambil alih hingga akhirnya terjadi pertarungan sengit dimana keduanya silih berganti memimpin balapan.

Fight Toprak vs Bautista terus berlanjut di lap berikutnya, Toprak kali ini terlalu kuat, pertahannya tidak bisa ditembus bahkan di lintasan lurus pun, Yamaha R1 selalu menang dan kembali memimpin saat keluar tikungan. Bahkan di 8 lap tersisa, Bautista mencoba menyalip Toprak di sisi kanan di stright sirkuit Most, namun lagi-lagi gagal. Ducati terlihat menjadi “ampas” pasca disunat rpm-nya.

7 lap tersisa, Bautista pun akhirnya menyerah, terlihat dari gap antara keduanya yang sedikit melebar dan Bautsita selanjutnya hanya mengamankan posisi 2. dan tragedi pun terjadi ketika Toprak terjatuh hight side akibat tergelincir di tikungan chicane yang ironisnya crash saat memimpin balapan dan tanpa bertarung dengan Bautista.

Hingga akhirnya Bautista pun secara otomatis memimpin, Rea kedua dan Rinaldi ketiga. Balapan WSBK pun kembali ke mode default saat si merah kembali di depan seperti biasa, hehe…Toprak DNF karena tidak bisa melanjutkan balapan. Posisi terdepan pun tidak berubah hingga lap akhir.

Pertarungan belum berakhir, karena yang paling seru terjadi di last lap dimana Petrucci bertarung dengan Rea untuk memperebutkan P2 dan berhasil karena Petrucci berhasil finish kedua dan Rea harus puas ketiga, dan pemenangnya tentu saja, seperti biasa, Alvaro Bautista.

Hasil Race 2 WSBK Ceko 2023

Dengan hasil tersebut Bautista makin kokoh di puncak klasemen dengan total 427 poin, dan Toprak masih berada di P2 dengan 352 poin. Rea berhasil singkirkan Locatelli dan Petrucci berada di 6 besar. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen WSBK 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!