Aldi Satya Mahendra Juara WSSP300 Ceko 2023

Warungasep.net – Tak hanya berprestasi di ajang balap R3 bLU cRU, pembalap kebanggaan Indonesia Aldi Satya Mahendra juga berhasil meraih pretasi di ajang balap yang cukup bergengsi yakni World Supersport 300 (WSSP300) Ceko 2023 yang digelar di sirkuit Most Autodromo. Sabtu dan Minggu (29/30). Aldi berhasil meraih podium pertama sehingga bendera merah putih berkibar di puncak tertinggi diiringi lagu Indonesia Raya.

Aldi sebenarnya bukan pembalap reguler di kelas ini, namun pembalap asuhan Yamaha Indonesia mendapat kesempatan special dengan mendapatkan wildcard. Bahkan, Aldi tampil bersama sang kakak siapa lagi kalau bukan Galang Hendra Pratama. Duet langka di ajang balap motor yang bahkan keduanya menampilkan aksi yang memukau dan cukup mengejutkan.

Galang Hendra Pratama bergabung dengan tim Sublime Racing by MS Racing, sedangkan adiknya Aldi Satya Mahendra bersama tim BrCorse. Di race pertama yang berlangsung di hari Sabtu, Aldi finish di P16 sedangkan kakaknya DNF.

Tapi di race kedua, keduanya mendominasi balapan di tengah trek basah karena hujan pasca balapan WSBK. Galang sempat memimpin di awal lap, namun karena masalah teknis, Galang mundur dari balapan. Sedangkan adiknya terus bertarung di barisan depan dan bersaing dengan pembalap muda yang didominasi pembalap Eropa.

Dan yang paling seru adalah di lap akhir, dimana Aldi Satrya Mahendra yang menggunakan motor Yamaha R3 berhasil menyalip dua pembalap di setiap tikungan hingga akhirnya pembalap asal Bantul tersebut berhasil mencapai garis finish pertama, disusul rombongan pembalap Kawasaki Ninja 400 asal Spanyol Osuna Saez kedua dan Osuna Saez ketiga.

Hasil Race 2 WSSP300 Ceko 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!