Hasil Motogp Thailand 2023, Martin Juara! Pecco Kedua, Binder Turun jadi P3

Warungasep.net –  MotoGP Thailand 2023 dimenangkan oleh Jorge Martin dengan penuh drama. Martin mencetak double winner di sirkuit Chang setelah juara Sprint Race dan Main race, bahkan Martin juga tampil sebagai pole siter. Kemenangan Martin tentunya penuh perjuangan , setelah mendapat perlawanan sengit dari pembalap KTM Brad Binder. Martin finish pertama, disusul Binder kedua dan Pecco berhasil mempertahankan posisi finish ketiga. Namun, nasib sial menimpa Binder dimana sang rider Afrika Selatan tersebut menyentuh track limit sehingga lagi dan lagi mendapat penalti turun satu posisi, alhasil Pecco naik ke P2 dan Binder diturunkan ke P3.

Jorge Martin langsung melesat secepat misil dan langsung memimpin selepas start, Aleix Espargaro dan Marini pun tidak bisa menembus pertahannannya. Pecco sempat ada di P4 di lap pertama namun disalip Binder dan Alex Marquez.

Lap kedua, Martin masih memimpin, Aleix kedua Marini ketiga, Pecco masih berada di P6 dibelakang Binder dan Alex Marquez. Lap 3, Binder naik ke P3 setelah singkirkan Marini. Marc Marquez ada di P8 tepat dibelakang Pecco.

Lap 4, menjadi ajang pertarungan Marc Marquez dengan Pecco hingga akhirnya Marc ambil alih P6 dari Pecco. Dan memasuki lap ke-5, Aleix turun ke P5 dan Binder naik ke P2 didepan Marini dan Alex Marquez. Seakan tak terima disalip Marc Marquez, Pecco membalas dan kembali ambil alih P6. Dan selanjutnya Pecco mengincar P5 dari Aleix Espargaro.

Lap 6, Martin memimpin didepan Binder, Alex Marquez, Marini, Aleix dan Pecco. Marc Marquez ada di P7 didepan Quartararao. Di balapan GP Thailand ini penuh drama dan aksi saling salip, terutama di barisan tengah. FQ bertarung dengan Bezzecchi, Raul dan Zarco untuk P8.

Lap 8, Pecco akhirnya naik ke P5 setelah singkirkan Aleix Espargaro. bahkan Aleix mendapat perlawanan dari Marc Marquez sehingga keduanya terlibat aksi saling salip.memasuki lap 9, giliran Marini vs Pecco yang bertarung untuk posisi 4. Sepertinya belum ada team order, karena Marini terlihat sulit ditembus Pecco.

Lap 10, Pecco masih mencoba mencari celah untuk singkirkan Marini dari P4,dan berhasil. Pecco ambil alih posisi 4 dari adik sang Guru, hehe…  5 pembalap terdepan cukup rapat, sehingga posisinya memungkinkan untuk selalu berubah. Marc Marquez ada di P8, di-sandwich Bezzecchi dan Quartararo.

Lap 12, Bezzecchi naik ke P6 setelah salip Aleix. dan di Lap 13, Alex Marquez yang sedang berada di P3 terjatuh dan DNF. Otomatis posisinya diambil alih Pecco. Tentunya membuat jarak poin dengan Martin agak menipis, hehe…

Drama belum berhenti, di lap 17 atau 10 lap tersisa. Marc dan Quartararo saling salip untuk P7, Quartararo pun berhasil naik ke P7. Dan duo Mooney bertarung untuk posisi 4. sedangkan Binder yang terus mencoba menyalip Martin belum bisa meraihnya.

Pertarungan Binder vs Martin berlanjut hingga ke lap 20. Binder sempat beberapa kali memimpin namun Martin berhasil mengambil alihnya. 5 lap tersisa, Pecco ikut pertarungan untuk P1, namun Martin begitu kuat ditembus. hingga akhirnya di lap 22, Binder akhirnya memimpin balapan.

Tak cukup sampai disitu, Martin mencoba membalas. 4 lap tersisa Binder masih memimpin tapi hanya 2 lap saja, karena di 2 lap tersisa, Martin kembali merebut posisi leader dari Binder. Dan memasuki last lap, Pecco mencoba menyalip 2 pembalap sekaligus dari sisi luar namun gagal, nekad! Hingga akhirnya posisi tidak berubah, Jorge Martin juara, Binder kedua, dan Pecco harus pasrah finish di P3.

Namun sayangnya, seperti biasa nasib sial menimpa Binder, dimana di last lap Binder menginjak area hijau sehingga posisinya turun ke P3. Alhasil pihak Steward Motogp menentapkan Pecco naik ke P2 dan Binder jadi P3. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Motogp Thailand 2023

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!