Hasil Motogp Sepang 2023, Enea Bastianini Juara! Marquez P2, Pecco Finish Ke-3

Warungasep.net – Enea Bastini raih juara Motogp Sepang 2023. Ini pertama kalinya bagi rider Itali ini meraih podium sekaligus gelar juara seri di musim 2023 ini bersama team pabrikan Ducati. Enea yang menggunakan helm KYT memulai balapan di posisi 3, langsung memimpin dan terkejar hingga akhir dan berhasil finish pertama, Alex Marquez mengikutinya dan finish di posisi 2 dan walaupun sempat bertarung dengan Martin di awal-awal lap, tapi Pecco berhasil mempertahankan posisi tiga hingga akhir.

Jalannya balapan, Pecco Bagnaia start di posisi pertama, tapi di tikungan pertama sempat disalip oleh Martin tapi melebar hingga akhirnya dimanfaatkan oleh Enea Bastianini untuk memimpin balapan. Enea berada di P1, Alex Marquez kedua, Pecco kedua dan di lkap kedua, Bezzecchi dan Martin bertarung untuk posisi 4.

Memasuki lap ke-3, Martin terus menempel Pecco untuk mengincar posisi 3. Bezzecchi berada di P5 didepan Mller, Quartararo, Digia , Binder dan Marini. Duo Repsol ada di P15 dan 16. Pertarungan Martin dan Pecco berlanjut hingga lap 4 dan 5. Aleix Espargaro terjatuh.

Tidak ada aksi saling salip sehingga enggak ada perubahan hingga separuh balapan, dan barulah di lap ke-13, Quartararo tempati urutan ke-6 setelah singkirkan Miller. Enea masih memimpin, diikuti Alex Marquez dan Pecco Bagnaia bertahan di P3 setelah mendapat pertarungan dari Martin. Kini Martin bersikap defensif dan memperlebar jaka dengan Pecco hingga 2,4 detik.

Fabio quartararo naik ke P5 setelah singkirkan Bezzecchi, Pecco aman di posisi 3 dengan gap 5,5 detik. Hmm, cukup jauh juga ya, hehe… Hingga akhir lap, posisi tidak ada yang berubah, dan Enea Bastianini finish pertama disusul Alex Marquez kedua dan Pecco berhasil mempertahankan podium 3 dari kejaran Martin, sehingga posisi klasemen Pecco masih berada di paling atas.

Hasil Motogp Sepang 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!