Klasemen Poin Pembalap Moto3, Moto2 dan Motogp Pasca GP Qatar 2023

Warungasep.net – Pecco Bagnia masih memimpin klasemen sementara Motogp 2023 dengan total 437 poin, gap 21 poin dengan Martin yang hanya mendapat 417 poin. Ini artinya gelar juara dunia akan ditentukan pada seri finale di Valencia nanti.

Oh ya, Bezzecchi masih menempati urutan ke-4 klasemen diatas Binder, Zarco, Aleix, Luca dan Vinales. Lantas berapa posisi klasemen Marc Marquez? Pembalap Honda tersebut ada di urutan ke-14 dibawah Franco Morbidelli.

Lanjut ke kelas Moto2, Pedro Acosta tentunya sudah bisa santai karena gelar jurdun sudah di tangan. Tapi di 2 seri terakhir ini tentunya ada perebutan posisi 3 antara Dixon dan Fermin Aldeguer, karena Tony arbolino juga sepertinya aman di posisi runner up.

Sedangkan di kelas Moto3, Jaume Masia berhasil mengunci gelar juara dunia setelah berhasil memenangkan juara seri Moto3 Qatar 2023. Namun kemenangan pembalap Honda asal Spanyol ini penuh kontroversi karena ada indikasi melakukan aksi curang dan team order dengan Adrian Fernandez untuk menjegal pesaingnya Ayumu Sasaki. Untuk raihan poinnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Klasemen MotoGP 2023

Klasemen Moto2 2023

Klasemen Moto3 2023

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!