Yamaha PG-1 2024, Potensi Laris Kalau Dijual di Indonesia

Warungasep.net – Yamaha Thailand memperkenalkan produk baru yang diberi nama Yamaha PG-1, Motor bebek trail yang konsepnya mirip dengan Honda CT125 ini sebenarnya belum dirilis resmi, sehingga banderol harganya belum diumumkan. Tapi walaupun dijual di negara tetangga, tapi motor bebek ini justru heboh dan viral di tanah air, hmmm…. sepertinya bakal potensi laris nih kalau misal nantinya Yamaha Indonesia juga ikutan jual produk ini.

Alasan kenapa bisa berpotensi laris, pertama karena desainnya. Tidak seperti motor bebek pada umumnya, Yamaha PG1 ini mengusung konsep desain yang unik, motor bebek bergaya adventure atau bisa dibilang motor bebek trail. Itu terlihat dari posturnya yang jangkung dengan graound clearance tinggi, suspensi depan model full seperti motor sport, ban dual purpose dengan velg jari-jari yang siap diajak berpetualang serta detailing yang membuat motor ini lebih fungsional.

Bukan hanya itu keunikan juga terdapat pada desain lampu depan yang bulat sehingga terkesan mengusung konsep model retro, sehingga motor bebek ini juga memiliki nial jual keunikan yang fashionable, sehingga cocok buat pengendara yang mencari bebek lifestyle tapi juga tetap fungsional.

Basic Yamaha PG1 ini merupakan motor bebek yang mirip seperti Yamaha Vega Force atau yang disana memiliki nama Yamaha Finn, yang beda sepertinya hanya dibagian frame saja karena menggunakan suspensi depan dengan travel 130mm. Mengusung mesin 114cc 1 silinder SOHC berpendingin udara, powernya berada di angka 9 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Walaupun tampilan depannya ala motor sport dan pakai stang telanjang tapi motor ini menggunakan kopling semi otomatis 4 percepatan.

Untuk fiturnya terbilang standar, lampu depan belum LED masih bohlam halogen biasa, lampu seinnya juga bohlam, panel speedometer masih analog dengan bentuk bulat didepan stang, dan yang unik adalah desain jok yang rata yang terdapat bagasi dibawahnya, serta ukuran tangki yang sedikit lebih besar hingga muat 5,1 liter bahan bakar.

Sayangnya motor bebek ini menggunakan velg yang ukurannya sangat jarang ditemui, karena menggunakan kaki-kaki dengan ukuran ban 90/100-16 inci dikedua ban-nya. Dan pihak Yamaha Thailand menjual motor ini dalam 4 pilihan warna, serta menyediakan beragam aksesories yang akan membuat motor ini tampil beda dengan menyesuaikan lifestyle pengendaranya.

Karena viralnya motor ini di Indonesia, sepertinya konsumen Indonesia juga pasti pengen nih motor ini. Tentunya sebagai alternatif buat pengguna motor yang bosan dengan motor matic tapi ingin motor bebek dengan konsep yang unik dan fungsional. Kita tunggu saja…

Update info.

Pihak Yamaha Thailand telah mengumumkan resmi harga Yamaha PG1 2024 berada di kisaran 64.900 Baht atau jika dikonversikan kedalam Rupiah sekitar Rp. 27,4 jutaan. Wah, kira-kira jika dijual disini kemahalan enggak ya? Silakan komentarnya…

 

4 Comments

  1. Oh ieu geuning motor na anu dia teaser Facebook teh. Hade euy mang, cing we atuh diicalan didieu, srg ngarit atawa barudak ngora mah pasti bareuki atuh da pastina.. Hehe

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!