Hasil Race 1 ARRC Thailand 2024, Yamaha R3 Kalahkan CBR250RR!

Warungasep.net – Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang digelar di sikruit Chang International Thailand. Tentunya balapan musim ini sangat dinantikan karena dipastikan akan lebih banyak drama dan pembalap Indonesia diharapkan semakin kompetitif di semua kelas. Dan hasilnya, pastinya selalu ada pembalap Indonesia yang podium, baik itu di kelas UB150, AP250, SS600 bahkan kelas paling tinggi ASB1000.

Dan untuk race pertama yang digelar hari ini tanggal 16 Maret 2024, kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 UB150 ARRC Thailand 2024

Di kelas UB150, pembalap asal Indonesia Fahmi Basam berhasil meraih juara setelah mengalahkan pembalap Indonesia lainnya yang beda team Wahyu Aji Trilaksana yang finish ke-2 walaupun di lap terakhir, pembalap team Rechtech ini berhasil mendominasi balapan. Sedangkan yang finish ke-3 ditempati pembalap asal Filipina.

Hasil Race 1 AP250 ARRC Thailand 2024

Lanjut ke kelas Asia Production (AP250) musim ini semakin menarik, dimana untuk menghadapi ke-overpoweran CBR250RR, Yamaha sampai menerjunkan motor 300cc 2 silinder Yamaha R3 dan juga Kawasaki dengan ZX25R 4 silinder. Yang tentunya dengan regulasi tertentu agar balapan semakin kompetitif.

Pembalap Yamaha R3 memulai start di posisi terdepan, namun sejak di lap pertama pembalap Honda CBR250RR Herjun AF langsung memimpin balapan bersama rekan setimnya di tim AHRT Kiandra Ramadhipa, Faerozi ke-3 dan Arai Agaska ke-4. 2 tim Honda dan Yamaha bersaing memperebutkan posisi 3 besar. Dibelakang mereka ada Aisi Iyoshi yang menggunakan motor 4 silinder Kawasaki ZX25R.

Lap ke-3, pembalap Vietnam berhasil memimpin, Herjun turun ke P5. Cao Vietnam cukup dominan dan bertahan dari gempuran para pembalap Indonesia. Dan barlah di 6 lap tersisa, Faerozi bertarung dengan Cao untuk posisi pertama. ZX25R turun hingga ke P10 dibelakang para pembalap motor 2 silinder.

4 lap tersisa, Herjun memimpin namun terus dibayangi Cao dan Faerozi. Dan Kiandara giliran memimpin balapan di 3 lap tersisa. Motor Kawasaki yang dikendarai melebar dan out dari trek. Dan memasuki last lap, Herjun memimpin dan dikejar Cao Vietnam hingga akhir, namun plot twist terjadi di tikungan terkahir, Pertarungan Herjun dan Cao berakhir setelah Cao tertabrak oleh pembalap Malaysia.

Memanfaatkan moment tersebut, duo Yamaha R3 berhasil melenggang dan menyentuh garis finish pertama. Faerozi finish dulua, kedua rekan setimnya asal Mandalika, Arai Agaska dan Herjun AF ke-3, Kiandra finish ke-5. 3 pembalap Indonesia kuasai podium.

Hasil Race 1 SS600 ARRC Thailand 2024

Sedangkan di kelas SS600, ada 3 pembalap AHRT yang bertarung dikelas Supersport 600 ini. Apiwath dengan Yamaha R6 memimpin didepan duo pembalap CBR600RR asal Malaysia, Helmi dan Azroy. Ada Veda dan Rheza di P4 dan 5 yang terus berusaha masuk ke barisan 3 besar.

Dan hasilnya, pembalap Indonesia M Adenanta Putra berhasil meraih podium ketiga, sedangkan yang juara di kelas ini adalah Apiwath, dan kedua pebalap Malaysia, Helmi Azman.

Hasil Race 1 ASB1000 ARRC Thailand 2024

Di kelas paling bergengsi di ARRC yakni Asia Superbike 1000cc, pembalap Indonesia Andi Gilang yang mengendarai Honda CBR1000RR-R SP memberikan pertarungan sengit terhadap BMW M1000RR yang ditunggangi pembalap Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman.

Alhasil Andi Gilang berhasil meraih podium dua, Azlan pertama dan rekan setim Andi di Honda Team Asia Zaqhwan Zaidi finish diurutan ke-3.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!