Hasil Race 2 dan Klasemen ARRC Thailand 2024 di Semua Kelas, Andi Gilang Juara!

Andi Gilang (Honda CBR1000RR-R SP)

Warungasep.net – Di race kedua ARRC Thailand yang merupakan seri perdana di musim balap 2024 ini banyak pembalap Indonesia yang berjaya bahkan meraih juara. Sebut saja Herjun AF yang juara AP250, Vitoni podium ke-3 di kelas UB150 dan Adenanta Putra juara kedua di kelas SS600. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 2 UB150 ARRC Thailand 2024

Pembalap Indonesia Wahyu Aji dengan Yamaha MX-King sempat mendominasi, namun sayang di lap terakhir terjadi drama di last corner yang mengakibatkan posisi terdepan berubah dimana pembalap Malaysia Afif Amran juara, Nazirul Izzat kedua dan Murobbil Vittoni juara ketiga.

Hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand 2024

Sedangkan balapan yang paling seru terjadi di kelas AP250 dimana semua pabrikan semakin kompetitif. Barisan pembalap Indonesia yang berbeda-beda pabrikan, dinataranya duo Yamaha Racing indonesia Faerozi dan Arai Agaska, Duo AHRT Herjun dan Kiandra bersaing dengan pembalap asal Vietnam. Namun di last lap, pembalap Honda CBR250RR Herjun AF mulai mendominasi, walaupun terjadi drama di last corner namun Herjun berhasil bertahan dan memimpin balapan, sayangnya duo Yamaha gagal podium kali ini karena berhasil direbut oleh pembalap Kawasaki ZX25R Aiki Iyosi yang finish kedua dan finish ketiga ditempati pembalap Honda asal Malaysia, Syarifudin Azman.

Hasil Race 2 SS600 ARRC Thailand 2024

Lanjut ke kelas Supersport 600. Pembalap Indonesia M Adenanta Putra berhasil meraih finish kedua dibelakang Apiwath yang merupakan pembalap asal Thailand yang tampil juara. Pembalap Indonesia lainnya ada Veda Ega yang finish ke6 dan Rheza ke-7.

Sempat dihentikan akibat red flag, sehingga hanya menyisakan 5 lap balapan. Pembalap Indonesia cukup kompetitif dan bisa bersaing dengan para pembalap yang didominasi oleh pembalap tuan rumah dan juga Malaysia.

Hasil race 2 ASB1000 ARRC Thailand 2024

Dan di kelas paling bergengsi ASB1000, memanfaatkan hasil kualifikasi Andi Gilang bisa bersaing di barisan depan sepanjang balapan. Andi bertarung dengan mantan pembalap Motogp Hafiz Syahrin dan juga pembalap asal Jepang, Yuki Kunii.

Hafiz Syahrin yang mennunggangi Ducati Panigale V4R mendominasi separuh balapan, namun di 5 lap tersisa Syahrin membuat kesalahan yang menyebabkan Andi Gilang memimpin. Sharin pun bertarung dengan Azlan Shah untuk memperebutkan P2.

Hingga akhirnya, Andi Gilang tak terkejar dan berhasil menyentuh finish duluan, Hafiz syahrin kedua dan rekan setim Andi asal Thailand, Nakarin berhasil meriah podium ketiga.

Klasemen ARRC 2024

Dengan hasil tersebut tentunya banyak pembalap Indonesia yang berada di puncak klasemen diantaranya Andi Gilang di kelas ASB1000 dan Herjun di kelas AP250, sbb :

Klasemen UB150 2024

Klasemen AP250 2024

Klasemen SS600 2024

Klasemen ASB1000 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!