Bocah 212 Juara ARRC Jepang 2024 di Race 1 AP250

Warungasep.net – Kiandra Ramadhipa berhasil meriah jura race 1 ARRC Jepang 2024 di kelas Asia Production (AP250) yang digelar di sirkuit Motegi. Gunakan motor Honda CBR250RR, Pembalap tim AHRT yang menggunakan nomor balap #212 tersebut menguasai balapan dari awal dan tak terkejar hingga akhir. Bocah asal Sleman yang berusia 15 tahun tersebut berhasil finish dengan gap 5,9 detik dari rekan setimnya Herjun AF yang finish kedua dan pembalap Yamaha Racing Indonesia(YRI), Arai Agaska berhasil menempati podium ketiga.

Yang meraih pole position di kelas ini sebenarnya adalah pembalap YRI, Faerozi. Namun di awal balapan Faerozi gagal ikut balapan karena cedera. Alhasil selepas start Kindra langsung melesat dan tidak ada yang berhasil menyalipnya.

Semenjak awal balapan, Kiandra terus memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya. Dan yang paling seru adalah perebutan posisi kedua dimana para pembalap silih berganti menempati urutan tersebut. Nasib kurang beruntung menimpa Aiki Iyosi. Di home race-nya Aiki yang menggunakan motor Kawasaki ZX25R 4 silinder tersebut terjatuh pasca crash hebat yang melibatkan pembalap asal Vietnam.

Di akhir lap, perebutan posisi kedua terjadi antara Herjun AF dan Arai Agaska, tentunya dibayangi oleh dua pembalap wildcard asal Jepang yang merupakan “Akamsi” yang cukup kompetitif di balapan ini.

Hingga akhirnya, dengan jarak 5,9 detik Kiandra Ramadipa berhasil membawa CBR250RR juara AP250. Posisi finish kedua diperebutkan oleh Herjun dan Arai dengan gap yang sangat-sangat tipis. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 AP250 ARRC Jepang 2024

Pembalap Indonesia juara UB150

Sebelum AP250, digelar terlebih dahulu balapan kelas UB150. Dimana dua pembalap Indonesia cukup mendominasi di kelas ini, terutama duet Aditya Fauzi dan Wahyu Aji. Sayangnya Wahyu mengalami tabrakan hebat di tengah lintasan yang mengakibatkan motor Yamaha MX-King terpental.

Tapi momen tersebut dimanfaatkan oleh Gupita Kresna untuk bisa mengambil barisan depan. Alhasil, dengan menggunakan Yamaha Sniper 150(kembaran Yamaha MX-King) berhasil meriah finish pertama. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang dengan bendera merah putih di puncak tertinggi podium sirkuit Motegi. Mantap…

Hasil Race 1 UB150 ARRC Jepang 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!