Skutik Pelajar Bermesin 50cc, SYM PRITI 2024 Rilis di Vietnam

Warungasep.net – SanYang Motor atau yang kita kenal dengan nama SYM regional negara Vietnam resmi merilis produk baru yang diberi nama SYM Priti 50 versi 2024. Dari namanya sendiri jelas kelihatan jika motor ini memiliki kubikasi mesin yang terbilang sangat kecil. Itu karena motor skutik ini menyasar konsumen generasi muda alias GenZ terutama buat cewek. Walaupun begitu, motor ini punya beragam keunggulan terutama dari segi fitur.

Pertama kita bahas desainnya. Skutik ini merupakan kembaran dari SYM CLBCU yang sudah rilis duluan di negeri Taiwan. Mengusung konsep yang terinspirasi dari burung Colibri, skutik ini yang serba bulat dengan aksen detailing berbentuk oval. Lampu depan terpusat ditengah dengan lampu sein yang memiliki logo identitas motor yang unik.

Bedanya jika di negara asalnya, skutik ini memiliki kubikasi 125cc, sedangkan di Vietnam motor ini menggunakan mesin yang berbeda yakni hanya 50cc saja. Tenaganya cuma 2,5 kw dan torsi 3,2 Nm, skutik ini memiliki bobot yang sangat ringan hanya 93 kg, dan dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 6,5 liter, motor ini sanggup dibawa sejauh 365 km saat kondisi tangki penuh, atau menghabiskannya dalam 25 hari dalam pemakaian rata-rata… wuih mantap nih.

Wajar saja karena motor ini regulasinya untuk digunakan untuk pengendara pemula, salah satunya bagi kaum pelajar. Sehingga beberapa fiturnya pun sangat memanjakan para pengendara muda, seperti lampu serba LED, panel speedometer LCD warna warni, USB charger, spion berbentuk oval yang bisa diputar(ini pasti buat cewek-cewek ngaca sambil dandan nih, hehe…) dan walaupun dimensinya kecil tapi memiliki bagasi yang luas sehingga muat helm di dalamnya, itu karena lubang tangkinya berada di depan, khas skutik ala Taiwan.

Terakhir, harga SYM Priti 50 ini pihak SYM Vietnam menjualnya dengan harga 26,700,000 VND atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 16,8 jutaan… Wah, lebih murah dari harga Honda Beat nih, hehe… Skutik ini dijual dalam 3 pilihan warna diantaranya warna Pink, Grey dan Purple Blue yang unik.

Nah, kira-kira skutik 50cc ini cocok enggak ya dijual di Indponesia?

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!