Yamaha NMax Turbo 155 Resmi Dirilis, Harganya Tembus Rp. 45 Jutaan!

Warungasep.net – Hari tanggal 12 Juni 2024 di Jakarta, Yamaha Indonesia resmi merilis produk baru yang revolusioner yakni New Yamaha Nmax Turbo 155 versi 2024. Nmax facelift ini hadir dengan perombakan desain yang signifikan, namun masih mempertahankan aura Nmax lawas yang menjadi ciri khas. Dipadukan dengan fitur-fitur canggih dan modern yang belum pernah ada di skutik sekelasnya, dan yang menarik adalah fitur baru ini yang akan membuat sensasi riding ala-ala “Turbo“. Perubahan tersebut tentunya membuat harga motornya terkerek naik bahkan tembus hingga 45jutaan. Penasaran detailnya? Yuk kita ulas lebih lengkap.

Harga Yamaha Nmax 2024

Pertama kita bahas dari segi harga. Yamaha Indonesia menjual Nmax facelift 2024 ini dalam 2 tipe yakni Nmax Neo 2024 dan Nmax Turbo 2024 dan terbagi lagi dalam 5 varian, dari mulai yang termurah Nmax Neo Version yang dibandrol Rp. 32jutaan, kemudian Neo S version dengan fitur Smartkey dibanderol Rp. 33,7jutaan. Dan 3 tipe lainnya adalah Nmax Turbo yang dibanderol Rp. 37,7 jutaan, Nmax Turbo TechMax Rp. 43,2jutaan dan varoian tertinggi adalah Nmax Turbo Ultimate yang dibanderol paling mahal hingga tembus Rp. 45jutaan OTR Jakarta.

Harga Nmax Neo

Nmax Neo Rp. 32.700.000

Nmax Neo S version Rp. 33.700.000

Harga Nmax Turbo

Nmax Turbo Rp. 37.750.000

Nmax Turbo Tech Max Rp. 43.250.000

Nmax Turbo Tech Max Ultimate Rp. 45.250.000

Wow, tentunya sangat amazing sekali dengan harganya ya. Tentunya perbedaan signifikan dari positioning harga tersebut sesuai apa yang ditawarkan pada segi fitur dan performanya sehingga bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen.

Desain Yamaha Nmax Turbo

Oke, selanjutnya kita bahas dari segi desain, Nmax Turbo ini mendapat perubahan terutama dari desain headlamp dan stoplamp. Untuk lampu depan kini menggunakan single headlamp dengan dual lampu projie LED bertumpuk vertikal atas bawah yang terpusat di bagian tengah lampu utama. Diapit dengan dua lampu DRL yang membentuk dua mata yang membuatnya terlihat agresif.

Area lampu belakangnya pun berubah dengan shape yang bentuknya mirip seperti Nmax gen pertama yakni landai kebelakang yang menjadi ciri khas Maxi series. Lampu seinnya terpisah dan sudah LED. Perubahan tersebut membuat bagian bodi Nmax baru ini menjadi lebih ramping sehingga akan lebih nyaman ketika dipakai berboncengan.

Sedangkan untuk desain bodinya hanya sedikit perubahan di bagian tengah dengan lekukan yang lebih sederhana, dan secara keseluruhan masih mempertahankan karakteristik desain bodi seperti Nmax sebelumnya salah satunya pijakan kaki yang bisa dipakai selonjoran. Detail perubahan juga terlihat pada cover radiator baru untuk bisa lebih optimal mendinginkan radiator, dan tentunya masih terdapat detail yang masih sama seperti Nmax lama, diantaranya fitur Subtank suspension dan juga desain velg 6 jari yang khas.

Spesifikasi Nmax Turbo

Untuk bisa lebih kompetitif di kelas maxi skutik 150cc, Yamaha Nmax baru ini mendapat upgrade dari segi performa. Melihat spesifikasi yang terpajang di website resmi mereka, Baik Nmax Neo maupun Nmax Turbo sama-sama masih mengusung mesin 155cc 1 silinder berpendingin cairan, Power maksimumnya masih di angka 11.3 kW atau setara 15,1 Hp pada 8000 rpm dan torsi 14.2 Nm pada putaran 6500 rpm.

Tapi yang membedakan adalah dari sktor CVT. Dimana Nmax Turbo ini berbeda dengan Nmax Neo dimana Nmax Turbo sudah menggunakan fitur yang bernama Yamaha Electric CVT (YECVT) yang mampu memberikan berkendara dengan sensasi “Turbo”. Jadi bukan pakai keong seperti mesin TurboCharger ya pemirsa, melainkan menggunakan fitur CVT Electric untuk meningkatkan performa si Nmax baru ini. Fitur ini bisa diaktifkan dengan “Turbo” Y-Shift memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan : 1:low, 2: medium, 3:High. yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift saat berakselerasi maupun saat ingin merasakan engine brake

Tak hanya itu, Nmax baru ini juga dilengkapi dengan beragam fitur baru yang beberapa diantaranya merupakan fitur canggih yang pertama kali diterapkan di skutik kelas 150cc di Indonesia, diantaranya :

Fitur Nmax Turbo

Fitur Nmax Turbo
  • Speedometer TFT warna, Jelajahi tempat-tempat baru dengan bantuan sistem navigasi yang didukung oleh Aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan di TFT Infotainment Display.
  • Turbo Riding Mode, Dilengkapi 2 mode berkendara: – T Mode : Town Commuting (untuk penggunaan saat berkendara di perkotaan) – S Mode : Sport Touring (untuk penggunaan saat berkendara yang membutuhkan akselerasi lebih seperti saat perjalanan keluar kota).
  • Turbo Y-Shift, “Turbo” Y-Shift memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan : 1:low, 2: medium, 3:High. yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift saat berakselerasi maupun saat ingin merasakan engine brake.
  • Dual Channel ABS (Anti-Lock Braking System), Kontrol pengereman yang optimal dengan Dual Channel Anti-Lock Braking System.
  • Traction Control, Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.
  • Apa lagi ya lupa tadi, hmmm
  • Socket Charger, Komunikasi yang selalu terhubung dengan dukungan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara selama perjalanan.
  • Bagasi 25 Liter, Bagasi besar yang memungkinkan penyimpanan lebih banyak barang, cocok untuk perjalanan jauh dan aktivitas sehari – hari yang memberikan kemudahan extra bagi pengendara.
  • Rear Sub-Tank Suspension, Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan. *optimized setting with 5mm lengthened stroke suspension.

  • Performance Damper, Mendukung performa handling yang semakin stabil selama perjalanan dan saat cornering. (hanya tersedia di tipe Nmax Turbo Ultimate).

Fitur Nmax Neo

  • Desain baru Full LCD Speedometer yang informatif untuk pengendara dengan konektifitas dengan Y-connect dapat memberikan notifikasi pesan dan telpon.
  • Smart Key System, Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), dilengkapi fitur Answer Back System, memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

  • Komunikasi yang selalu terhubung dengan dukungan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara selama perjalanan.
  • Bagasi 25 liter, Bagasi besar yang memungkinkan penyimpanan lebih banyak barang, cocok untuk perjalanan jauh dan aktivitas sehari – hari yang memberikan kemudahan extra bagi pengendara.
  • Rear Sub-Tank Suspension, Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan. *optimized setting with 5mm lengthened stroke suspension.

Terkahir, untuk pilihan warnanya, Nmax Neo tipe standar dan S version memiliki 4 pilihan warna, diantaranya warna hitam, merah, tosca atau cyan dan juga putih. UntukNmax Turbo memiliki 2 pilihan warna diantaranya Magma Black dan Elixir Black Sliver, dan untuk varian tertinggi Nmax Tech Max dan Ultimate hanya satu pilihan warna ekslusif yakni Magma Black.

Nah, kira-kira seberapa kencang ya si Nmax Turbo ini, apakah bisa meninggalkan PCX160 dengan jarak sekebon jika diadu drag? Hmmm, penasaran nih…. hehe… Semoga berguna.

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!