Hasil Race Moto2 Belanda 2024, Ai Ogura Juara! Fermin Aldeguer Bisa Podium Walaupun Kena LLP

Warungasep.net – Moto2 Belanda 2024 berhasil dimenangkan oleh pembalap Jepang, Ai Ogura. Pembalap tim MT Helmets MSI tersebut finish di posisi pertama disusul Fermin Aldeguer di P2 dan pemimpin klasemen sementara Sergio Garcia finish P3. Yang menarik, Fermin berhasil dapat podium kedua walaupun pembalap yang musim depan akan jadi rider Ducati ini sempat terkena Long Lap Penalty(LLP), dan Sergio Garci berhasil menuntaskan balapan hingga podium walaupun mengalami masalah pada ban motornya. Bagaimana dengan Mario Aji???

Jalannya balapan, Fermin Aldeguer memimpin balapan sejak selepas start, diikuti oleh Ai Ogura dan juga Arbolino juga Sergio Garcia. Lap berikutnya, Arbolino berhasil ambil alih P2 dari Ogura. Tumben nih rider Italia ini kembali kompetitif, hehe…

Lap 3, Ogura kembali dapatkan posisi 2. Dan di lap 4, Arbolino turun ke P4 setelah disalip Sergio Garcia. Lap 5, Garcia singkirkan rekan setimnya,Ai Ogura turun ke P3.  3 rider terjatuh, Arenas, Canet juga Goorberg.

Lap 7, Arbolino vs Gonzales bertarung memperebutkan P5. Lap berikutnya, Fermin terus memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya. Sergio masih berada di depan Ogura.

10 lap tersisa, Ogura berhasil ambil alih P2 dari Garcia. Arbolino bertahan di P4.  Dan di 9 lap tersisa, Fermin yang sedang memimpin mendapat peringatan Long Lap Penalty akibat track limit, jarak saat itu gapnya 1,4 detik dari Ogura yang berada di P2.

Dan di 7 lap tersisa, atau tepat di lap 16, Fermin melakukan Long LapPenalty hingga calon pembalap Ducati musim depan ini harus merelakan posisi leader berpindah kepada Ogura.

Lap berikutnya, Ogura masih memimpin didepan Garcia dan Fermin. Arbolino pun turun ke P5 setelah disalip Dixon. Chantra mulai merangsek ke barisan depan dan ada di P6, semetara Mario Aji terpantau ada di P23.

5 Lap terakhir menjadi pertarungan 3 rider antara Ogura, Garcia vs Fermin. Ketiganya memiliki jarak yang cukup tipis satu sama lain. Bahkan di 4 lap tersisa, Fermin berhasil singkirkan Garcia dan ambil P2.

Selanjutnya Fermin incar posisi pertama dari Ogura, Pertarungan mereka berlanjut hingga last lap, namun Ogura cukup kuat hingga akhirnya, Ai Ogura berhasil finish pertama, Fermin walaupun sempat terkena Pelalti tapi berhasil pdoium dua, dan Garcia ternyata bermasalah dengan ban motornya tapi berhasil menuntaskan balapan dan bahkan finish di P3.

Bagaimana dengan Mario Aji? Mario terlibat insiden yang menyebabkan Ayumu Sasaki terjatuh, Mario juga mendapat penalti dan turun satu posisi. kalian bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

Hasil Moto2 Belanda 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!