Hasil Race Moto3 Belanda 2024, Ivan Ortola Juara, Kalahkan Pembalap Tuan Rumah!

Warungasep.net – Moto3 Belanda 2024 dimenangkan oleh pembalap asal Spanyol Ivan Ortola. Kemenangan Ortola tentunya penuh drama terutama saat di last lap, dimana Ortola berhasil mengalahkan pembalap tuan rumah di depan para fansnya sendiri. Ortola finish pertama, Colin Veijer kedua dan Munoz melengkapi podium di urutan ke-3.

Jalannya balapan, Angel Piqueras tampil sebagai pole siter dan langsung memimpin selepas start, tapi tak berlangsung lama karena Ivan Ortola berhasil menyalipnya dan mengambil alih posisi depan. Beberapa lap kemudian Piqueras pun turun ke P3 hingga ke P4 setelah disalip Taiyo dan juga Veijer.

Ivan Ortola memimpin di separuh balapan dengan terus dibuntuti oleh Taiyo Furusato. Piqueras masih berada di P4 dibelakang Veijer dan yang paling seru adalah perebutan P5 antara Munoz, Alonso dan Fernandez.

9 lap berjalan, Viejer berhasil ambil alih P2. Taiyo turun ke P3. Piqueras makin turun hingga posisi. Lap berikutnya Munoz berhasil naik ke P4 dan mengincar posisi pdoium dari Taiyo. Lap 11, Ortola masih memimpin diikuti Veijer dan Taiyo. Dibelakangnya ada Munoz, Adrian dan Alonso.

Lap 12, situasi mulai berubah. Giliran Veijer memimpin diikuti Taiyo dan Ortyola. Lap berikutnya Ortola ambil alih P2. Di lap ini, Alonsi dan Holgado yang merupakan pemuncak klasemen bertarung memperebutkan P6.

6 Lap tersisa, Veijer masih memimpin tapi para pembalap dibelakangnya berubah. Alonso berada di P2 didepan Munoz, Adrian, Ortola dan Piqueras. Taiyo turun ke P13. Padahal di awal cukup kompetitif.

3 lap tersisa, Munoz, Ortola dan Alonso bertarung ketat memperebutkan P2. Dibelakang mereka ada Rueda yang mulai membayangi untuk ikutan fight. Dan tontonan seru terjadi di lap akhir, dimana Ortola yang berada di P2 mengincar posisi leader dari Viejer, dan di beberapa tikungan terakhir menuju garis finish, Ortola berhasil ambil alih P1 dan bertahan hingga akhir dengan gap yang sangat tipis dengan Veijer yang harus puas finish di P2 dan Munoz finish di P3 setelah kalahkan Alonso. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Belanda 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!