Veda Ega Raih 22 Poin di Balapan RBRC Assen 2024

Warungasep.net – Selain Aldi Satya Mahendra, ada satu lagi pembalap muda berbakat kebanggaan Indonesia yang berprestasi di kancah balap dunia. Dialah Veda Ega, sang juara Asia ATC musim 2023 lalu ini melakukan perjenjangan di balapan RedBull Rookies Cup (RBRC) yang digelar disirkuit yang sama dengan Motogp yakni Assen Belanda, akhir pekan kemarin. Dan di balapan tersebut, Veda berhasil mengumpulkan total 22 poin di 2 race yang digelar.

Di Race pertama, Veda yang merupakan pembalap asal Yogyakarta ini hampir mendapatkan podium dengan berhasil finish di P4, dengan gap yang cukup tipis dengan para peraih podium. Keberhasilan Veda selain memang bisa kompetitif dan mampu bersaing di barisan depan, pada balapan pertama tersebut diwarnai dengan banyaknya pembalap yang kena hukuman Long Lap Penalty.

Sedangkan di race kedua, Veda yang start di P12 langusng bisa bertarung di barisan depan, namun di akhir balapan Veda hanya mampu finish di P8, itupun memimpin grup kedua yang terpisah dengan grup pertama yang memimpin dengan jarak yang cukup jauh.

Dengan hasil tersebut, Veda berhasil mendapat 13 poin di race pertama dan 9 poin di race kedua. Veda mendapat 22 poin di balapan RBRC Assen 2024. Dan di musim 2024 ini Veda telah mengoleksi sebanyak 61 poin dan berada di posisi 8 klasemen sementara.

Pemimpin di klasemen ini adalah pembalap Spanyol, Brian Uriarte yang memimpin dengan 140 poin,  Alvaro Carpe di posisi runner up dengan 127 poin, dan Valentin Perrone yang merupakan pembalap Argentina menempati urutan ketiga. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen RBRC 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!