6 Warna Baru Honda Vario 160 2023, Harganya Hampir Tembus 30 Jutaan!

Warungasep.net – Setahun lebih pasca melakukan debutnya tahun lalu, akhirnya Honda Vario 160 versi 2023 rilis hari ini. Skutik Honda bermesin 160cc eSP+ ini punya tampilan stripe dan warna baru, ujarnya. Walaupun saya lihat sih masih sama saja, kalau gak putih ya hitam dan kadang merah, hehe… Tapi memang ada yang beda pada stripe grafisnya, lebih fresh dan sporty dan yang menarik, banderol harganya ada yang hampir tembus 20jutaan lho! Penasaran? Yuk kita ulas lebih detail.

Tidak ada yang berubah pada Vario 160 versi 2023 yang artinya baik dari segi desain, fitur dan juga spesifikasinya masih sama. Yang baru seperti yang saya bilang tadi hanya pada tampilan warna dan grafis baru, itu pun sepertinya masih sama aja.

Pihak AHM memasarkan Vario 160 ini dalam 2 tipe, diantaranya tipe ABS dan CBS-ISS. Perbedaan signifikan tentu saja dari segi fitur dimana versi ABS menggunakan cakram belakang sedangkan versi CBS-ISS masih pakai model rem belakang tromol, tapi jika sebelumnya yang membedakan adalah dari pewarna velg, tapi sekarang baik tips ABS maupun CBS-ISS ternyata sama-sama menggunakan velg yang dicat warna coklat emas alias burnt titanium.

Hmmm, kalau gitu enggak ada sisi ekslusifnya dong ya yang versi ABS, hehe… Walaupun begitu AHM memberikan  perbedaan untuk tipe CBS dengan memberikan stripe grafis yang lebih terlihat sporty. Dimana untuk versi 2023 ini Vario 160 dijual dalam 6 pilihan warna, tapi secara teknis hanya 3 warna saja, diantaranya warna hitam, putih dan juga merah saja, hehe…

Dan dari ke-6 varian tersebut terbagi dalam 2 tipe dan harga yang berbeda pula, diantaranya Rp. 26jutaan untuk tipe CBS-ISS dan Rp. 29jutaan alias hampir tembus 30jutaan untuk tipe ABS. Untuk lebih detailnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Honda Vario 160 2023 tipe ABS

Warna Grande Matte White dan Grande Matte Black

  • Harga : Rp. 29.513.000 OTR Jakarta.

Honda Vario 160 2023 tipe CBS-ISS Grande

Warna Grande Matte White dan Grande Matte Black

  • Harga : Rp. 26.889.000, OTR Jakarta

Honda Vario 160 2023 tipe CBS-ISS Sporty

Warna Active Matte Red dan Active Matte Black

  • Harga Rp. 26.639.000. OTR Jakarta

Nah, buat yang belum tahu, Vario 160 dibekali dengan desain bodi motor yang besar, New Honda Vario 160 hadir dengan performa tinggi dan beragam teknologi fitur canggih. Mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) berpendingin cairan yang mampu mengurangi gesekan. Sehingga, mesin terbaru ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium sporti ini pun semakin mewujudkan kebanggaan dan kesenangan berkendara. Lengkapnya kalian bisa lihat lebih lengkap :

Baca : Vario 160 VS Aerox 155 [Adu Spesifikasi, Fitur dan Harga]

Dalam memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi, New Honda Vario 160 hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai. Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Fitur Vario 160

Didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin menambah kesan premium sporti dan kecanggihan New Honda Vario 160. Model ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Desain bodi New Honda Vario 160 yang besar, mampu memberikan kapasitas bagasi 18 liter dan semakin memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck dalam menemani aktivitas harian pengendara. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Skutik premium sporti ini dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara. Pada tipe ABS, New Honda Vario 160 sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake. Didukung ukuran ban tubeless yang lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS dan tipe CBS-ISS memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan yang semakin berkelas.

Jadi, jika punya duit 30juta, mending beli Vario 160 versi terbaru, atau….??? Silakan share komentarnya…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!