Ninja 225cc Pakai CVT Matic, Inilah Jonway Venom X22 GT

Warungasep.net – Bayangkan ada motor Ninja yang tentunya merupakan motor sport sejati tapi menggunakan platform mesin skuter matic lengkap dengan CVT-nya tentu akan terlihat aneh dan absurd banget. Tapi itulah yang bisa kalian pada motor yang bernama Jonway Venom X22 GT, tiruan Kawasaki Ninja bermesin 225cc yang menggunakan penggerak CVT seperti layaknua motor matic.

Motor ini dijual di Amerika, ya karena disana tidak seperti di negara kita dimana mindset brand motor sangat berpengaruh disana motor-motor tiruan produk China sangat menjamur dengan beragam macam bentuk. Salah satunya motor ini, dijual dengan beragam motor tiruan lainnya.

Tapi si Jonway Venom X22 GT ini memang menarik perhatian, mungkin jika tiruan bentuk motor Ninja sangatlah umum tapi melihat mesin yang digunakan pastinya akan membuat kita mengerenyitkan dahi, konsep motor apa ini? hehe…

Pihak produsen sekaligus distributor motor ini menyebutnya sebagai motor sport hybrid. Tapi bukan perpaduan motor listrik dan bensin seperti layaknya motor hybrid kebanyakan tapi hybrid yang mereka maksud adalah perpaduan motor sport sejati dengan mesin skuter matic.

Sebenarnya motor sport dengan transmisi matic memang sudah ada terutama Honda yang punya varian DCT di setiap produk premium mereka yang sudah tidak asing lagi. Tapi mesin matic yang mereka gunakan benar-benar mesin matic yang sangat umum digunakan pada skuter tapi digabung dengan body sekaligus rangka motor sport.

Alhasil bentuk-nya benar-benar aneh, bagian depan klop seperti Ninja tapi belakangnya seperti layaknya maxi skutik lengkap dengan dua buah shock breaker ganda yang vertikal.

Tapi ternyata mesin yang mereka gunakan sepertinya terlihat menarik, karena menggunakan platform mesin tegak berkapasitas 225cc 1 silinder berpendingin cairan. Tenaganya terbilang kecil hanya 16 Hp pada 7000 rpm, dengan bobot yang cukup ringan hanya 136 kg saja. ya setara power Honda PCX160, hehe…

Yang unik, bagian depan menggunakan ban berukuran 17 inci dengan double front discbrake yang terlihat sporty sedangkan bagian belakangnya menggunakan ban 14 inci yang terlihat unyu.

Sedangkan untuk harga, pihak Venom Motorsport US membanderolnya dengan harga $ 3.299 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 48 Jutaan. owalah pantesan murah banget ya, hehe.. Nah, kira-kira jika masuk ke Indonesia bakalan ada yang beli enggak ya?

6 Comments

  1. Hehehe Asa lucu manh ningali na mah
    Ari ka payun asa sangar pisan ari kapengker siga aerox hehehehe.
    Cocok ieu mah mang anu hoyong ninja tapi teu tiasa kopling 😅 hehehe

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!