QJ Dino 150 2023, Skutik Retro Yang Unik Luar Dalam

Warungasep.net – Skutik retro saat ini lagi nge-hype tak hanya di Indonesia tapi juga di pasar sepeda motor dunia. Dan baru-baru ini telah lahir QJ Dino 150 2023 pendatang baru di segmen skutik retro bermesin 150cc. Tapi bukan sembarang retro-retroan, skutik ini punya beragam keunikan luar dalam sehingga tak hanya punya desain yang terlihat  modis nan mewah tapi juga fitur-fitur yang kekinian dan lengkap, bahkan soal performa skutik bergaya jadul ini punya spek diatas kertas yang melebihi pesaing di kelasnya.

Oh ya motor ini sebenarnya belum dirilis secara resmi baru sebatas diperkenalkan untuk prapenjualan. Tapi perlu kalian ketahui jika motor yang saat ini diberi nama QJ Dino 150 ini ternyata bukan produk QJMotor, pabrikan China yang saat ini lagi naik daun, tapi justru langsung dibawah bendera induk perusahaannya yaitu QIANIJIANG. Perusahaan raksasa yang juga membawahi brand-brand terkenal dunia seperti Benelli dan Keeway.

Nah jadi untuk sementara sebut saja motor ini QJ Dino 150. Bicara soal desain tentunya yang namanya motor klasik selalu berkiblat pada motor Eropa seperti Vespa, Lambretta atau Djanggo-nya Peugeot. Jadi ya memang enggak ada yang special pada desain skutik QJ Dino ini, yang berbeda mungkin pada detailingnya yang dibuat unik diantaranya terdapat grill dibagian depan seperti Victoria Sixties, kemudian lampu sein minimalis dan lampu depan berada di stang berbentuk kotak seperti Vespa Sprint dan body belakang yang melandai seperti Lambretta.

Dari segi fitur, skutik retro baru ini terbilang lengkap bahkan lebih lengkap dari pesaingnya sebut saja lampu serba LED, terdapat TCS dan rem ABS dual channel, suspensi belakang ganda, sensor tekanan ban, USB charger, smartkey dan juga TFT warna panel meter yang bisa terkoneksi dengan smartphone, bahkan jika dilihat pada panel dasbor serta saklarnya motor ini benar-benar unik dan berbeda dengan motor lain.

Tapi yang membuat motor ini special adalah dari spek mesinnya. Menurut data yang dibocorkan media Tiongkok motor ini mengusung mesin 149,3 cc 1 silinder berpendingin radiator, tenaga maksimumnya mencapai angka 12.2kw atau setara 16,3 Hp pada 8500rpm, dan torsi 14.8nm pada 6500rpm. Lebih tinggi jika dibandingkan PCX160 atau Vario 160 yang masih berada diangka 15 Hp saja. wow lumayan juga ya.

Untuk harganya tentu belum diumumkan, ya karena nama resminya juga belum dirilis juga sih, hehe… Dan motor ini nantinya akan dijual dalam 4 pilihan warna unik dan nyentrik diantaranya sbb.

Yang menarik, sama seperti QJMotor Portofino yang diboyong oleh Benelli ke Indonesia jadi Benelli Panarea, hmm sepertinya skutik ini juga berpotensi dibawa kesini. Wah, jika benar bisa jadi skutik retro paling canggih nih.. kita tunggu saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!