Suzuki Lets 110 2023, Skutik Lumayan Cakep dari Suzuki Selain Saluto

Warungasep.net – Masih ingat dengan Suzuki Lets? Skutik retro Suzuki yang sempat eksis di Indonesia yang kini sudah didiscontinue. Tapi di belahan dunia sana, Suzuki Lets masih jaya dan bahkan ada yang versi terbarunya. Seperti di negeri Tirai Bambu sana, Jinan Qingqi Suzuki yang merupakan salah satu APM Suzuki untuk pasar domestik China resmi merilis Suzuki Lets 110 2023. Dan jangan berpikir Lets ini bentuknya kayak cangkang kinderjoy ya, karena ternyata desainnya lumayan cakep dan cukup proporsional.

Sebenarnya bentuk matic Suzuki ini sama seperti mocin pada umumnya, body bengkak karena memiliki bagasi yang lega yang dipadukan dengan ban kecil, dek rata yang luas serta jok yang tebal untuk kenyamanan. Tapi detail Suzuki Lets ini dibuat lebih menarik, terutama bagian depannya yang memiliki garis ekterior yang serba tajam.

Walaupun dipermanis dengan lampu DRL LED, tapi lampu utama yang berada di batok stang masih menggunakan lampu halogen biasa. Ya kesan jadulnya masih ada, tapi untuk panel speedometernya lebih modern jika dibandingkan dengan Suzuki Nex II, karena sudah mengadopsi model panel meter kombinasi analog dan digital.

Di bagian depan terdapat kompartemen yang sudah tersedia socket charger model USB, Kunci kontaknya memang belum pakai smartkey alias masih pakai mekanis biasa namun untuk gantungan barang sudah pakai multifunction hook ala Scoopy. Mayan lah ya.

Bagaimana dengan mesinnya? Skutik Suzuki dengan kode QS110T ini memiliki mesin yang sama dengan Suzuki Address maupun Nex II, yaitu mengusung mesin 112,8 cc SEP atau Suzuki Eco Performance dengan daya maksimum sebesar 6,5 kw / 7500 rpm dan torsi maksimum di angka 9nm / 6500rpm. Skutik ini memiliki berat 90 kg, tinggi jok 750mm, velg 10 inch dan yang menarik adalah kapasitas tanki BBM yang muat 6 liter.

Terakhir, skutik yang memiliki nama lain Suzuki Litle Dolphin ini dijual dengan harga 7.580 Yuan atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp. 15,5 Jutaan. Terbilang murah jika dibanding harga Nex II atau Address disini yang tembus 20jutaan, hehe… Tapi tentunya disana harga tersebut masih off the road.

Nah, bagaimana jika motor ini dibandingkan dengan Suzuki Avenis?

 

2 Comments

  1. Buat lucu-lucuan sih boleh masuk market Indonesia, tapi ukuran diameter roda minimal 12 inchi biar gak mesra cipokan sama poldur di gang senggol hahahahaha

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!