Braking News! Yamaha Exciter 155 2024 Kini Pakai Rem ABS

Warungasep.net – Hot! Braking News! Di berita pengereman kali ini saya akan bahas motor baru yang rilis di negeroi Vietnam. Inilah Yamaha Exciter 155 2024 yang merupakan saudara Yamaha MX-king yang telah lama upgrade jadi mesin 155VVA tapi sekarang justru semakin didepan karena ketambahan fitur baru yakni sistem pengereman Antilock Braking System atau ABS. Tentunya dengan predikat sebagai motor paling kencang di kelasnya harus dibarengi dengan sistem pengereman yang paling canggih.

Bicara soal desain, Yamaha Exciter 155 ABS ini tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Desainnya ya, bisa dibilang memang kurang dengan selera bikers di tanah air, mungkin itulah mengapa motor ini belum kunjung hadir di Indonesia, hehe… Tapi di Vietnam tentunya pasar motor bebek masih sangat ramai dan Yamaha harus bisa lebih kompetitif untuk menawarkan produknya supaya makin memikat konsumen.

Buat yang belum tahu, Yamaha Exciter merupakan kembaran daripada Yamaha MX-King untuk pasar Vietnam. Berbeda dengan MX-King yang masih pakai mesin 150cc, Exciter 155 sudah upgrade mesin menjadi 155cc 1 silinder yang makin kuat dengan teknologi VVA,  sehingga yang mencapai power maksimum di angka 17,7 hp / 9.500 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm / 8.000 rpm.

Untuk lebih lengkapnya baca : Spesifikasi Yamaha Exciter 155

Ya walaupun powernya sedikit lebih kecil dari versi sportnya, bisa dibilang motor ini sebagai Yamaha R15 versi bebek, lengkap dengan Assist and slipper clutch yang menjadi keunggulannya. Tak hanya itu, selain rem yang kini sudah ABS dengan piringan cakram yang lebih besar dengan dua pot kaliper, pesaing Honda RSX150 ini pun memiliki beragam fitur modern pun sudah disematkan diantaranya lampu serba LED, baik lampu depan, belakang hingga DRL(kecuali lampu sein masih bahlom), Panel speedometer full digital, dan bahkan untuk tipe premium sudah dilengkapi fitur smartkey atau keyless pakai remote dan juga socket charger.

Terakhir, harga Yamaha Exciter 155 versi 2024 ini dijual dalam 4 tipe dengan harga termurah VND 48juta Dong atau setara Rp. 30,3 Jutaan dan untuk tipe ABS Premium dibanderol VND 54juta Dong hingga yang paling mahal warna GP edition dibanderol VND 55juta Dong atau setara Rp. 34,8 Jutaan. Warnanya pun beragam, dan untuk tipe ABS terdiri dari 5 varian warna, 4 diantaranya tipe premium dan 1 tipe GP edition warna biru hitam juga livery special tim Monster Energy Motogp.

Oh ya, selain Exciter, di beberapa negara di Asia tenggara motor ini punya banyak kenbaran dengan nama berbeda, jika di Indonesia tentu namanya Yamaha MX-king, ada lagi Yamaha Sniper 155 untuk pasar Filipina dan juga Yamaha Y16ZR untuk negara Malaysia.

Nah, kira-kira kapan ya Yamaha MX-King 155 rilis di Indonesia?

5 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!