Kymco CV L6, Maxi Skutik 575cc 2 Silinder Yang Beneran Bergaya Adventure!

Warungasep.net – Menjadi salah satu pabrikan penguasa pasar di tanah Eropa, pabrikan asal Taiwan Kymco juga ikut bagian di pameran EICMA Milan. Mereka banyak merilis produk baru dan salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya skutik adventure yang diberi nama Kymco CV L6, maxi skutik bermesin 2 silinder 575cc yang memiliki desain bergaya adventure.

Pasca kehadiran Honda ADV series, skutik petualangan menjadi salah satu trend global. Setiap pabrikan berlomba-lomba mengeluarkan produk baru bergaya adventure, bukan hanya motor sport tapi juga di segmen skutik. Kymco mengambil langkah berbeda, dengan menghadirkan skutik di segmen menengah keatas dengan menggunakan basic mesin dari moge skutik mereka.

Nama CV L6 575 sendiri masih berupa konsep, jadi belum dirilis secara resmi. Namun melihat dari bentuk fisiknya, jelas produk mereka ini mempresentasikan kesempurnaan desain dan kenyamanan skutik untuk digunakan touring dan berpetualang.

Basic yang digunakan adalah Kymco AK550 Premium, maxi skutik flagship mereka yang menjadi produk global. Berbeda dengan AK550 yang mengusung konsep Grand Touring, nah CV L6 ini memiliki karakteristik skutik petualang, dengan ciri-ciri postur yang tinggi, kaki-kaki yang menggunakan ban semi dual purpose, suspensi depan Upside down, suspensi belakang monoshock yang berada di sisi sebelah kiri tepat diatas transmisi yang menggunakan rantai sebagai penggerak roda belakang.

Desain bodi serba tajam, jok tandem, stang kemudi yang ergonomis lengkap dengan hand guard dan windshield tinggi serta tambahan braket di bagian belakang untuk ditambahan beragam aksesoris untuk mendukung akomodasi touring jarak jauh.

Walaupun bisa disebut Kymco AK550 versi touring adventure, tapi tampang motor ini dibuat berbeda signifikan. Tampang depannya menggunakan model dual headlight projie LED yang agresif, sepertinya didukung pula dengan beragam tambahan fitur canggih, walaupun belum diungkap secara resmi tapi yang terlihat motor ini sudah menggunakan panel meter TFT warna superbesar dibagian atas, tepat dibelakang windshiled yang sepertinya bisa dikendalikan dan disetting ketinggiannya.

Dan yang menarik adalah mesin yang digunakan sepertinya lebih besar dari AK550, dimana menurut sumber media Eropa sana, moge skutik adventure Kymco ini mengusung mesin baru 575cc 2 silinder yang pastinya memiliki performa yang mendukung aktifitas touring adventure.

Jika motor ini akan diproduksi masal, maka jelas pasar yang dituju adalah segmen skutik adventure yang saat ini masih sangat sedikit persaingannya. Hanya ada Honda X-ADV dan juga produk pabrikan asal Prancis Peugeot XP400 GT . Dan Kymco, akan masuk dengan tampilan yang berbeda juga menawarkan performa dan fitur dan tentunya harga yang sepertinya bisa lebih kompetitif. Kita lihat saja…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!