Nama Pembalap Moto3, Moto2 dan Motogp 2024 [Sementara] Pakai Motor Barunya

Warungasep.net – Menjelang tes Motogp Valencia, Pihak Dornma sudah merilis nama pembalap Moto3, Moto2 dan Motogp untuk musim balap 2024 nanti. Tapi tentunya, nama-nama tersebut masih bersifat sementara trmasuk nama team yang mereka tempati. Walaupun diantaranya sudah mulai update seperti Mooney VR46 yang sudah resmi berganti jadi Pertamina Enduro VR46.

Pedro Acosta Gasgas Racing Team
Marc Marquez Gresini Racing
Luca Marini Repsol Honda

Untuk kelas Motogp ada 22 nama pembalap, 1 diantaranya rider rookie yaitu sang juara dunia Moto2 Pedro Acosta yang bergabung bersama team GASGAS Factory Racing menggantikan Pol Espargaro. Beberapa pembalap yang pindah diantaranya Fabio Di Gia ke Pertamina VR46 yang kursinya di Gresini digantikan Marc Marquez, sedangkan Luca Marini kini berbaju Honda menjadi tandem Joan Mir di team pabrikan.

Johann Zarco berada di team satelit Honda menggantikan Alex Rins yang pindah ke Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli yang pindah ke team Pramac bersanding dengan Jorge Martin dan yang menarik tidak ada nama RNF di list akibat kisruh yang belum ini terjadi. Tapi kedua pembalapnya yaitu sang Dokter Gigi Miguel Oliveira dan Raul Fernandez masih menjadi pembalap resmi namun dengan status team independent Aprilia.

Lanjut ke kelas Moto2, terlihat banyak rookie yang naik kelas diantaranya sang juara dunia Jaume Masia yang membela team Pertamina SAG, Bocah Brzail Diogo Moriera, Ayumu Sasaki, dan tentunya pembalap kebanggaaan Indonesia, Mario Suryo Aji yang akan menjadi tandem Somkiat Chantra di Idemitsu Honda team Asia, sedangkan Ai Ogura pindah ke team MT Helmets bersama Sergio Garcia.

Sedangkan di kelas Moto3, tidak ada nama pembalap Indonesia, tapi ada satu wakil pembalap Asia tenggara di list yaitu Tatchakorn Buasri yang menempati tempat Mario Aji sebelumnya. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Nama Pembalap Motogp 2024

Nama Pembalap Moto2 2024

Nama Pembalap Moto3 2024

 

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!