Hampir Juara! Veda Ega Finish P5 RedBull Rookies Cup Italia 2024

Warungasep.net – Ded-degan rasanya nonton race pertama Redbull Rookies Cup 2024 seri Italia yang digelar di sirkuit Mugello, Sabtu (1/6). Karena, Veda Ega satu-satunya pembalap Indonesia berhasil menyajikan tontonan yang menarik, dengan penuh aksi overtake di sepanjang balapan. Bahkan Veda bisa mendominasi dan memimpin balapan di 2 lap tersisa. Pembalap asuhan team AHRT yang menggunakan nomor start#54 ini pun berhasil menuntaskan balapan dan finish di P5.

Veda memulai start di P7 atau tepat di row ketiga. Namun selepas lampu hijau Veda langsung melesat cepat dan bisa bertarung di barisan depan. Veda berada di P3 dan sempat di P2 di awal-awal lap. Dan di sepanjang balapan Veda terus mempertahankan posisi agar tidak terlempar dari posisi 5 besar.

Menunjukan dirinya pantas berkompetisi di kelas dunia, Veda menunjukan skillnya dengan sesekali bertarung dengan barisan depan. Bahkan, Veda cukup dominan dengan memimpin balapan di 2 lap tersisa, hingga akhirnya sebuah insiden membuat sang bocah Gunung Kidul tersebut melebar dan hampir terjatuh.

Tapi Veda masih bisa bertahan dan tidak terlempar jauh sehingga masih bisa berada di P10. Lap terakhir, Veda tidak menyerah dan berhasil menyalip satu persatu pembalap didepannya hingga akhirnya Veda berhasil finish di P5.

Balapan race 1 RBRC seri Mugello Italia ini dimenangkan oleh Maximo Quiles, disusul Brian Uriarte kedua dan pole siter Alvaro Carpe mendapat podium 3. Lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

Hasil Race 1 Redbull Rookies Cup Italia 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!