Hasil MotoGP Italia 2024, Pakai Motor Ducati Biru, Pecco Juara! Enea Kalahkan Martin…

Warungasep.net – Dengan livery special warna biru untuk medukung timnas sepak bola Italia, dua rider Ducati tuan rumah dari team Lenovo Ducati Italia berhasil kuasi podium Motogp Italia 2024. Pecco Bagnaia berhasil menguasai balapan dan tak terkejar hingga akhir dan finish pertama. Enea Bastianini pun finish di P2 setelah drama di lap akhir setelah mengalahkan dua rider sekaligus dimana Enea yang awalnya berada di P4 berhasil singkirkan Marc di 2 lap tersisa, dan salip Martin di lap terkahir. Martin pun harus puas finish di P3, walaupun beggitu, Martin masih memimpin klasemen sementara di awal musim ini.

Jalannya balapan, Walaupun start di P5 akibat penalti mundur 3 posisi, tapi Pecco Bagnaia justru berhasil memimpin balapan sejak lap pertama. Pecco di posisi pertama didepan Martin, Enea, Marc Marquez, Pedro Acosta, Vinales dan Morbidelli.

Lap kedua, Pecco masih memimpin. Acosta vs Marc berebut P4. Tapi di lap ketiga, Marc mencoba menyalip Enea namun gagal, Marc pun terus dibayangi oleh Acosta di 5 lap awal, sedangkan Pecco terlihat memperlebar jarak dengan Martin yang berada di P2.

Separuh balapan berjalan, tidak ada aksi saling salip. Posisi masih sama dimana Pecco masih memimpin didepan Martin dan Enea. Marc yang berada di P4 tidak lagi dikejar oleh Acosta. Sepanjang balapan hanya menampilkan Marc terus membayangi Enea dan Vinales mengincar P6 dari Morbidelli, tapi gak berhasil nyalip, hehe…

Dan barulah di 6 lap tersisa, Marc berhasil singkirkan Enea dari posisi 3. Pecco masih memimpin dengan gap 0,6 detik dari Martin yang ada di P2 dan P3 ditempati Marc Marquez. 4 lap tersisa, Enea mencoba membalas kembali, dan Martin memperpendek jarak dengan Pecco didepannya.

2 lap tersisa, Marc harus merelakan P3 karena berhasil direbut sang rider tuan rumah. Tapi, Pecco justru semakin memperlebar jarak dengan Martin. Hingga akhirnya di lap akhir, aksi menegangkan ditunjukan Enea yang mencoba merebut P2 dari Martin dan berhasil. Pecco pun menyentuh finish pertama, disusul rekan setimnya sekaligus rekan senegaranya Enea Bastianini di P2 dan Martin harus puas finish di P3. Marc nanggeuy gadu pulang ke pit dengan hanya finish di P4, setidaknya tidak dipermalukan lagi sama si rookie Pedro Acosta, hehe… Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Motogp Mugello Italia 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!