Hasil Race Moto3 Italia 2024, Pembalap Colombia Juara, Belanda P2 dan Jepang P3

Warungasep.net – Pembalap CFMoto asal Colombia, David Alonso berhasil meraih juara Moto3 Italia 2024. Alonso berhasil mencetak hattrick setelah berhasil menjadi juara di 3 seri berturut-turut. Di GP Italia kali ini, Alonso finish pertama, disusul pembalap Husqvarna asal Belanda Collin Veijer kedua, dan pembalap tim MT Helmets MSI asal Jepang Ryusei Yamanaka berhasil finish P3, Podium perdana bagi pembalap Jepang satu ini di ajang balap Moto3.

Jalannya balapan, 17 lap dimulai, David Alonso langsung memimpin balapan diikuti Ivan Ortola, Taiyo Furusato di P3 didiepan Veijer, Yamanaka dan Munoz. Lap-lap berikutnya, Alonso terus memimpin dan Ortola hanya bisa membayanginya. Taiyo Furusato turun ke P4 setelah disalip Veijer.

4 lap berjalan, Veijer naik ke P2 setelah singkirkan Ortola. Dan, bendera merah bekibar pasca terjadi insiden tabrakan dan terjatunya Farioli dan Zurutuza, alhasil balapan pun dihentikan…

Setelah rehat, balapan pun dilanjutkan dengan hanya 11 lap tersisa. Alonso masih memimpin dan dibayangi Ortola dan Veijer juga Taiyo dibelakangnya. Baru satu lap berjalan, 2 pembalap terjatuh Rueda dan Nepa akibat Holgado yang ngerem mendadak di tikungan.

10 lap tersisa, 4 pembalap memperebutkan posisi pertama. Dan giliran Veijer memimpin didepan Taiyo, Alonso dan Ortola. Munoz membayangi mereka di P5. Gokil nih, Taiyo Furusato yang merupakan mantan team matte Mario Aji berhasil memimpin balapan.

Pertarungan Taiyo vs Veijer berlanjut hinga lap 3(pasca red flag), namun posisi kembali berubah pasca Alonso kembali memimpin balapan. Lap berikutnya, Munoz mulai mengacak-acak barisan depan, namun Alonso masih bertahan memimpin.

7 lap tersisa, Veijer memimpi balapan diikuti Taiyo, Alonso dan Ortolla. Holgado pun mendapat doublle long lap penalty. Dan di 4 lap tersisa, Alonso yang memimpin balapan mencoba memperlebar jarak dengan pembalap di belakangnya. 2 pembalap tim MT Helment, Yamanaka vs Ortola berebut P2.

Last lap, Alonso masih memimpin dan tak terkejar hingga garis finish. Alonso berhasil menjadi juara disusul Collin Veijer kedua dan Ryusei Yamanaka gagalkan Taiyo Furusato raih podium di balapan kali ini. Dan ini menjadi kali pertamanya Yamanaka berhasil raih podium. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Hasil Race Moto3 Italia 2024

 

 

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!