Klasemen Motogp Pasca GP Italia 2024, Mario Aji Raih 2 Poin!

Warungasep.net – Walaupun berhasil juara di GP Italia 2024, tapi Pecco Bagnaia belum bisa menyingkirkan Jorge Martin di puncak klasemen sementara Motogp musim 2024. Martin yang merupakan pembalap tim satelit Ducati masih berada di posisi pertama klasemen dengan raihan 171 poin, gapnya cuma 18 poin dengan Pecco yang berada di urutan kedua dengan 153 poin. Sedangkan Marc Marquez berada di P3 dengan mengolkesi 136 poin.

Enea Bastianini berada di urutan ke-4 dengan 114 poin, dan Pedro Acosta yang jadi rookie sensasional berada di posisi ke-5 klasemen dengan 101 poin diatas Vinales yang berada di P5. Acosta menjadi rider KTM dengan poin tertinggi dibanding 3 rider lainnya, termasuk 2 diantaranya para pembalap pabrikan. Dengan hasil tersebut, Acosta resmi akan berseragam orange musim depan, yang artinya Miller akan tersingkir dan Acosta akan menjadi tandem Binder.

Lanjut ke kelas Moto2, Pembalap kebanggaan Indonesia Mario Aji berhasil finish di P15. Artinya lagi-lagi Mario berhasil meraih poin. Dan di musim ini, Mario baru meraih 2 poin dan bertengger di urutan ke 27, berjejer dengan Oncu dan Masia yang jadi pesaingnya di kelas Moto3 musim lalu.

Yang memimpin klasemen di kelas ini adalah Sergio Garcia yang memimpin dengan 122 poin, gap 7 poin dengan pembalap Amerika Joe Robert yang mendapat 115 poin. Dibawah mereka ada Alonso Lopez dan Oguran juga Gonzalez. Dan Fermin Aldeguer yang musim depan naik kelas justru berada di P6.

Sedangkan di kelas Moto3, Alonso Lopez semakin mantap di puncak klasemen. Pembalap Colombia dengan sponsor pabrikan Mocin CFMoto ini berada di puncak klasemen dengan mendapat 143 poin, gap 37 poin dengan Daniel Holgadi yang hanya mendapat 106 poin. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat dibawah ini :

 

Klasemen Motogp 2024

Klasemen Moto2 2024

Klasemen Moto3 2024

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!