New Honda Beat 2024 Facelift Resmi Dirilis, Harga Masih Dibawah 20 Jutaan

Warungasep.net – Sesuai yang digosipkan sebelumnya, ternyata benar. Motor baru yang dirilis tepat hari ini di Safety Riding Park Cikarang, tanggal 3 Juni 2024 adalah New Honda Beat 2024 dan Beat Street facelift yang mendapat penyegaran desain baru, fitur baru dan juga harga baru… Tapi, untuk spek mesin dan rangkanya, masih sama… hehe

New Honda Beat versi 2024 ini mendapat beberapa perubahan meliputi pada segi desain terutama di bagian bodi belakang yang lebih tajam dan juga bodi samping atau sayap depan yang mungkin lebih mirip Honda Vario series.

Lampu depannya menjadi lebih sporty dengan dua lampu yang menyorot tajam dengan shape cover baru, lampu remnya juga baru dan terlihat lebih simple. AHM mengklaim bobotnya makin ringan 3 kg menjadi hanya 87kg, berkat perubahan pada rear grip yang lebih ringan dan tanpa kick starter.

Kemudian untuk fitur-fiturnya, Honda Beat baru ini mendapat fitur baru yang membuatnya terasa seperti skutik premium salah satunya fitur Honda Smart Key System. Jadi enggak akan nyangka jika skutik yang punya fitur canggih ini merupakan salah satu varian skutik termurah di Indonesia. Semua tipe juga sudah menggunakan fitur anti theft alarm dan terdapat indikatornya di panel meter.

Sedangkan untuk varian Honda Beat Street terlihat berbeda karena menggunakan ban dengan lingkar velg 12 inci seperti Scoopy dan Genio. Tentunya masih menggunakan stang ala motor naked dan panel meter full digital.

Selanjutnya kita bahas mesinnya, New Honda Beat dan Beat Street ini masih mengusung mesin 109cc 1 silinder eSP berpendingin udara. Power maksiumnya berada di angka dan torsi. Sehingga walaupun masih terbilang memiliki kubikasi paling kecil di kelasnya tapi tentunya masih efisien dari segi perfoma yang responsif tapi masih irit bahan bakar.

Sedangkan untuk banderol harga, Honda Beat anyar versi 2024 ini dijual dalam 4 varian diantaranya :

  • Honda Beat 2024 versi standar, dibanderol Rp. 18.430.000
  • Honda Beat 2024 std Deluxe Rp. 19.300.000
  • Honda Beat 2024 Deluxe Smartkey Rp. 19.830.000
  • Honda Beat 2024 Rp. 19.300.000

Untuk foto detail, dan juga informasi mengenai spesifikasi dna testimoni tes ride unitnya secara langsung akan saya bahas di artikel berikutnya…

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!