Aldi Satya Mahendra Kumandangkan Indonesia Raya di Balapan WSSP300 Italia

Warungasep.net – Lagu Indonesia berkumandang dan diiringi bendera merah putih yang berkibar di puncak tertinggi podium sirkuit Misano Italia. Karena pada tanggal 16 Juni 2024, Aldi Satya Mahendra yang merupakan pembalap kebanggaan Indonesia berhasil meraih juara di race 2 WSSP300 Italia 2024.Race pertama yang digelar di hari Sabtu, Aldi yang bergabung dengan team BrCorsa berhasil menuntaskan balapan dan berhasil meraih podium kedua. Bahkan pencapaian bocah asal Yogyakarta ini finish dengan gap yang sangat-sangat tipis dengan pembalap Kawasaki asal Spanyol, Inigo Iglesia yang memenangkan balapan.

Dengan Yamaha R3 andalannya, Aldi yang menggunakan nomor start #57 mampu bertarungan dengan barisan depan di balapan kedua yang digelar di hari Minggu. Aldi bahkan bisa memimpin balapan di beberapa lap, bergantian dengan pembalap Kawasaki Ninja 400, KTM RC390 dan juga brand asal China, Kove 300RR.

Di lap akhir, Aldi yang sempat berada di posisi ke-3 bisa membalikan keadaan dan memimpin balapan. Di tikungan terakhir sirkuit Misano, Aldi berhasil menyalip dua pembalap sekaligus dan tak terkejar hingga garus finish. Aldi dengan Yamaha R3-nya berhasil finish pertama disusul Buis dengan KTM RC-nya finish kedua, dan pembalap Kawasaki Ninja, Inigo finish ke-4.

Hasil Race 2 WSSP300 Italia 2024

Dengan hasil tersebut, Aldi mantap bertengger di posisi runner up klasemen sementara dengan mendapat 86 poin, gap 12 poin dari Inigo yang memimpin klasemen dengan 98 poin. Tak hanya Aldi, pembalap lainnya juga berhasil menyajikan pencapaian yang luar biasa.Dialah Galang Hendra yang merupakan kakak dari Aldi, Galang berhasil finish di P4 di race kedua, dan kini berada di urutan 8 klasemen sementara. Lengkapnya lihat dibawah ini :

Klasemen WSSP300 2024

Semoga Aldi bisa jadi juara Dunia musim ini, aamiin…

2 Comments

    • masing ingat Ana Carrasco? Pembalap wanita di Grid Moto3 walaupun selalu finish paling belakang(bahkan paling belakang dari Mario Aji) tersebut adalah mantan Juara Dunia WSSP musim pertama, eheh

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!